Pulang Kampung, Anggota DPR RI Hasnah Syam Sosialisasi Germas P2 Zoonosis

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX  drg. Hj.Hasnah Syam MARS, bersama mitra kerja Kemenkes RI menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat  Sehat (Germas) P2  Zoonosis di Ajakkang Desa Ajakkang Kec Soppeng Riaja Kab Barru, Rabu (14/9/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit Zoonosis. Zoonosis adalah merupakan penyakit yang ditularkan melalui hewan, seperti Kucing, Anjing, Tikus dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Hasnah Syam yang juga Ketua PKK Barru menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya informasi khususnya terkait penyakit rabies, dimana masyarakat khususnya di Ajakkang sebagian memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan lain lain.

"Kami bersama mitra kerja Kemenkes RI., hari sengaja datang bersama Tim dari Kemenkes RI dalam rangka sosialisasi terkait penyakit menular melalui binatang (Zoonosis). Hal ini penting, karena masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui apa itu Zoonosis", kata Hasnah Syam dihadapan puluhan warga Desa Ajakkang.

Menurut Bu Dokter, sapaan akrab Hasnah Syam bahwa di Komisi IX DPR RI tugas utamanya adalah Sosialisasi. Oleh karena itu, dirinya selalu hadir tengah-tengah masyarakat memberi edukasi terkait kesehatan bersama mitra kerja.

"Selain sosialisasi terkait penyakit menular ini, kita juga gencar melaksanakan sosialisasi percepatan stunting diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat", ungkap Hasnah yang baru saja tiba dari luar negeri menunaikan tugas kedewanannya.

Mantan Kadis Kesehatan Barru ini menambahkan, sosialisasi yang dilakukan ini, disamping untuk memberi edukasi, juga sebagai ajang silaturahmi kepada konstituen dan masyarakat.

"Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan, sehingga kami bisa duduk sebagai Anggota DPR RI., InshaaAllah kami akan terus melaksanakan amanah dari masyarakat", ucap isteri Bupati Barru dua periode ini diakhir sambutannya.

Sementara itu, warga Desa Ajakkang yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Dokter yang menurut mereka pulang kampung.  Diketahui Hasnah Syam memang berasal dari Ajakkang. 

"Terima kasih atas kunjungan Bu Dokter, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT...amin", kata warga.

Turut hadir dalam sosialisasi itu, Kadis Kesehatan Barru dr. Amis Rifai, Direktorat P2PM Kemenkes RI., Tulus Riyanto, SKM, M. Sc., dan Camat Soppeng Riaja Charly R. Fisher.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama