Tolak Kenaikan BBM, Aliansi Masyarakat Barru Gelar Aksi Unjuk Rasa

BARRU (wartamerdeka.jnfo) - Aliansi Masyarakat Barru menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Tugu Payung Barru dan Depan Gedung DPRD Barru, Senin (5/9/2022).

Aksi gabungan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Barru, GAPPEMBAR, PMII, dan HMI menolak kenaikan harga BBM Bersubsidi yang telah disahkan pemerintah pusat (03/09/2022)  lalu. 

Terlihat beberapa massa aksi yang menyampaikan orasinya memprotes tentang kenaikan harga BBM Bersubsidi.

Massa aksi berorasi juga menuntut agar pemerintah mengusut tuntas Tambang-tambang ilegal yang ada di Kabupaten Barru. 

"Kami meminta agar pemerintah Daerah Kabupaten Barru mengusut tuntas tambang-tambang ilegal yang ada di Barru saat ini," kata salah satu massa aksi saat menyampaikan orasinya.

Terlihat juga massa aksi membakar ban sebagai bentuk protes tegas terhadap pemerintahan yang telah mengesahkan kenaikan harga BBM. 

Bukan hanya itu, massa aksi juga menlokade jalan dengan mobil truck, terlihat dia mobil truck yang digunakan untuk memblokade jalan dan satu mobil tangki pertamina yang juga digunakan sebagai panggung orasinya. 

"Kenaikan BBM Bersubsidi dinilai sangat merugikan masyarakat, bukan hanya masyarakat kelas bawah, akan tetapi juga berdampak pada masyarakat sipil. Kami juga menilai bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat dan berdampak juga pada kenaikan bahan pokok" kata salah satu orator dari IMM saat menyampaikan orasinya.

(Ahsan/Syam)

Posting Komentar untuk "Tolak Kenaikan BBM, Aliansi Masyarakat Barru Gelar Aksi Unjuk Rasa"