Anggota DPR RI Hasnah Syam Bersama Mitra Kerja Kemenkes Gelar Sosialisasi New Normal Dan Vaksinasi

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg. Hj. Hasnah Syam MARS bersama mitra kerja Kemenkes menggelar Sosialisasi  Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di PKG Mallawa, Sabtu (15/10/2022).

Melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Bu Dokter,  sapaan Hasnah Syam kembali mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada meski sudah melandai. Oleh karenanya dihatapkan kepada warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi 1,2 dan boster untuk menjaga imunitas tubuh. 

Oleh karenya lanjut Ketua TP.PKK Barru itu, hal yang harus menjadi perhatian kita sebelum melaksanakan adaptasi kebiasaan baru adalah memastikan seluruh masyarakat di daerah tersebut paham   mampu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan Sosialisasi Germas ini dikerjasamakan dengan Kemenkes RI,  di Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat", ujar dia. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Barru Masyarakat dr. Amis Rifai menyampaikan paparan tentang Germas di Kabupaten Barru. 

Gerakan masyarakat hidup sehat sangat relevan untuk menjawab permasalahan stunting, dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti selalu membawa anak ke posyandu setiap bulan untuk di pantau tumbuh kembangnya supaya terdeteksi secara dini. 

Dirinya berterima kasih kepada anggota DPR RI Hasnah Syam  yang secara konsisten menfasilitasi dan turun langsung melakukan Sosialisasi, Baik Germas, Stunting maupun BPJS sehingga masyarakat semakin teredukasi dalam rangka peningkatan derajat kesehatannya. 

 Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini, Direktorat Mutu Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Dr. Faridah Ariani, MM .M.Kes. Kabid Yankes Dinas Kesrhatan Prov Sulsel,  Dr. Erwan Tri Sulistyo M. Kes. Camat Mallusetasi. 

(Anty/Syam

Posting Komentar untuk "Anggota DPR RI Hasnah Syam Bersama Mitra Kerja Kemenkes Gelar Sosialisasi New Normal Dan Vaksinasi"