Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Anggota DPR RI Komisi IX H.M Rizal SH Msi Dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Di Kecamatan Kelapa Dua

Selasa, November 29, 2022, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T09:05:56Z

TANGERANG (wartamerdeka.info) - H.M Rizal SH Msi, Anggota DPR RI Komisi IX bersama Ketua BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Ipkar Saloma menggelar sosialisasi progam jaminan sosial Ketenagakerjaan bertempat di Gedung Pertemuan Dian Mustika Kampung Grubuk Bojong nangka  Kecamatan Kelapa Dua Selasa (29/12/2022).

H.M.Rizal dalam sambutannya di hadapan sekitar 400 pekerja baik formal maupun informal mengatakan sosialisasi ini masih diperlukan karena banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi masyarakat yang bukan pekerja atau penerima upah.

"Setiap pekerja  apakah itu buruh,supir,petani, nelayaan maupun wartawan semua harus dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan," ucap anggota dewan fraksi PAN.

Selain itu, anggota dewan dapil Tangerang Raya  ini menerangkan bahwa sosialisasi ini sangat penting mengingat manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat, terutama bagi pekerja mandiri yang belum mendapatkan jaminan berupa  perlindungan dari berbagai macam risiko   juga kerugian yang mungkin bisa saja terjadi saat bekerj.

H.M Rizal menjelaskan bahwa Pemerintah juga  telah membantu perserta BPJS Ketenagakerjaan dengan telah membayarkan kewajiban iuran peserta 3 bulan kedepan..

Sementara itu menurut Ketua  BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang BPJS Ketenagakerjaan berbeda dengan jenis asuransi lainnya. BPJS Ketenagakerjaan secara khusus diperuntukkan untuk melindungi mereka  bekerja, dengan manfaat yang sangat besar, namun dengan premi juga begitu murah,” urainya.

Disamping itu,  juga menyampaikan keistiwewaan dari BPJS  memerlukan perawatan medis saat terjadi kecelakaan kerja tidak perlu rujukan. “Bila di BPJS Kesehatan itu butuh rujukan ke Klinik/Puskesmas, kalau di BPJS Ketenagakerjaan jika terjadi kecelakaan segera dibawa ke Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.

Sementara warga yang ikut Sosialisasi tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang Progam Jaminan Sosial ketenagakerjaaan.

(HANAFI)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...