BPPMPV-KPTK Sumbang 3000 Bibit Mangrove Untuk Sukseskan Gerakan Penanaman Bibit Mangrove Di Sulbar

Plt. Kadis Dikbud (kiri) menerima 3000 Bibit Mangrove dari Kepala BPPMPV-KPTK Gowa (kaos biru)

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Kepala BPPMPV/KPTK Gowa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Dr. Andi Rusdi, M.Pd. menyerahkan langsung sumbangan 3000 Bibit Mangrove kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang juga Inspektur Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. M. Natsir, MM  menerimanya di Desa Bajoe Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar,  Senin, 28 November 2022.

Drs. H. M. Natsir, MM mewakili Pemprov mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dari BPPMPV-KPTK Gowa.

3000 Batang Bibit Mangrove dimaksud, menurut Kepala BPPMPV-KPTK Gowa, Dr. Andi Rusdi, M.Pd. dipesan dari Komunitas KALPATARU Sulawesi Barat 4 bulan lalu. 

Menurutnya untuk turut MENDUKUNG dan SUKSESKAN Gerakan Penanaman 1.250.000 Batang Bibit Mangrove dari Pantai Paku sampai dengan Pantai Suremana yang dicanangkan Pj. Gubernur Sulawesi Barat.

Perlu diketahui, Pantai Paku adalah batas wilayah antara Provinsi Sulawesi Selatan dengan Provinsi Sulawesi Barat, dan Pantai Suremana adalah batas wilayah Provinsi Sulawesi Barat dengan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dr. Akmal Malik, M.Si. yang juga adalah Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI mengatakan, gerakan ini berangkat dari komunikasi bersama dengan berbagai pihak, karenanya berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Sulbar yang terus bersama-sama pemprov Sulbar serta memberikan ide-ide dalam melakukan aksi nyata demi kemajuan Sulbar.

Disebutkan, masih banyak ditemukan titik terdampak abrasi di sepanjang 715 Km garis pantai Sulbar. 

"Ini bentuk kontribusi nyata kita terhadap lingkungan," ungkapnya.

Gerakan itu, lanjut Akmal Malik, juga sebagai tindak lanjut dari arahan presiden RI Joko Widodo. Karenanya ia berterima kasih kepada berbagai pihak telah mendukung gerakan menanam mangrove tanpa menggunakan APBD.

Kepala BPPMPV/KPTK Gowa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Dr. Andi Rusdi, M.Pd dikenal cukup aktif menggelar diklat bagi sejumlah kepala sekolah di Sulawesi.

Kepala SMKN 1 Tapalang Barat,  Drs. Sjahrir Tamsi,  M.Pd. adalah salah satu alumni Peserta Diklat Manajerial 45 orang Kepala SMK se-Sulawesi dan Papua Barat 23 s.d 29 Agustus 2022 di Hotel Santika Makassar yang diselenggarakan BPPMPV-KPTK Gowa. Sjahrir Tamsi dinyatakan Lulus dengan Predikat "SANGAT MEMUASKAN"

(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama