Buka Kejuaraan Pacuan Kuda, Bupati Barru: Cikal Bakal Lahirnya Atlit Berprestasi


BARRU (wartameredeka.info) - Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Barru menggelar Kekuaraan Terbuka Open Competition. 

Kegiatan berkuda dan memanah yang dikemas dengan titel Bupati Cup 2022 diikuti atlit Pordasi Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan dan dari Jawa Timur,  dibuka secara resmi Bupati Barru H. Suardi Saleh di Bumi Perkemahan Lajulo Indah, Kelurahan Tuwung Kec Barru Kab Barru Sulsel,  Ahad (20/11/2022).

Bupati Suardi Saleh mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang  para peserta dan terkhusus Sekda Jeneponto,  yang mendampingi langsung atletnya di Kab.Barru.

Bupati meminta  Kejuaraan yang diselenggarakan Pordasi ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh seluruh komunitas olahraga berkuda di daerah serta warga sekitar. 

Lebih lanjut  Bupati Barru dua priode ini mengatakan,  untuk terselenggaranya even ini, butuh kerjasama yang baik diantara sesama pengurus maupun pihak lain. Dalam konteks itu, Pengurus Pordasi Barru harus menggandeng banyak pihak untuk melaksanakan program, salah satunya melakukan sosialisasi olahraga berkuda. 

Dikatakan, Berkuda ini termasuk olahraga elit, olahraga mahal. Namun dengan hadirnya Pordasi Kabupaten Barru, kita harapkan dapat mencarikan solusi untuk bisa memasyarakatkan olahraga berkuda sehingga akan lebih banyak warga yang tertarik dengan olahraga ini,  termasuk tentunya dapat  meningkatkan kualitas kuda pacu, khususnya di Kabupaten Barru. 

 "Ayo kita support bersama, kerjasama, semua pihak dalam mengembangkan olahraga berkuda.  Olahraga Berkuda dari  kita oleh kita dan untuk kita",ajak Suardi Saleh menutup sambutannya lalu menambahkan,  diselenggarakannya Kejuaraan Pacu Kuda ini diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet berkuda yang dapat mengharumkan nama daerah. 

Pembukaan Penyelenggaraan acara ini turut dihadiri utusan Jawa Timur.  Dandim 1405 Parepare, Sekda Jeneponto Muh.Arifin S.H.M.H, pejabat mewakili Kapolres Barru ,Ketua Pordasi Barru Faried Hidayat Alam sekaligus mewakili KONI Barru dan rombongan Pemkab Jeneponto.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Buka Kejuaraan Pacuan Kuda, Bupati Barru: Cikal Bakal Lahirnya Atlit Berprestasi"