Disambut Bupati Barru, Peserta Temu Saudagar Barru Berkomitmen Bangun Kampung Halaman

BARRU (wartamerdeka,info) - Usai menghelat Temu Saudagar Barru (TSB)  di Makassar,  sedikitnya 50 orang pengusaha asal Barru se Nusantara berkunjung ke kampung halamannya di kabupaten Barru. 

Para saudagar tersebut disambut gembira oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh yang didampingi  sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barru dirujab Bupati Barru, Kamis (24/11/2022).

Di hadapan para saudagar Barru yang kini sukses mengepak sayap bisnisnya ditanah rantau,  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh mengucapkan selamat datang di kampung halaman, Bumi Colliq Pujie kabupaten Barru.

"Selamat datang di kampung halaman  Saya merasa berbahagia atas izin Allah karena kita  diberi nikmat kesempatan untuk bertemu dan patut disyukuri karena  nikmat sehat terutama sehingga bisa bertemu hari ini,"ucap Bupati Barru.

Tentunya, kata Bupati,  kita semua berharap melalui Temu Saudagar Barru (TSB) ini lahir kesepakatan  untuk mewujudkan pembangunan dan pengembangan ekonomi Daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Barru menjelaskan terkait potensi yang dimiliki Barru untuk dikembangkan.

"Saya yakin bila tim ekonomi Pemda dan KKDB sepakat, maka apa yang dicita-citakan akan terwujud,"ujarnya

Suardi Saleh  juga menjelaskan tentang keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk melayani masyarakat. Menara MPP  berlantai 8 yang berada di area Kantor Bupati Barru itu,  segala yang menyangkut pelayanan semua ada disitu .Dulu katanya hanya  satu jenis pelayanan saja  kemudian ditingkatkan satu pintu disebutkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan dikembangkan terus hingga  disebut Mal Pelayanan Publik (MPP). 

Sementara, Ketua KKDB HM.Yasin Asis menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini.

Dikatakan,  Pertemuan Saudagar Barru ini bertujuan membangun  bisnis yang bisa dijangkau dan diinginkan. Para saudagar Barru telwh bersepakat untuk berinvestasi ditanah leluhur sesuai potensi yang ada di kabupaten Barru.

"Para Saudagar Barru yang saat ini berkiprah ditanah rantau se Nusantara telah berkomitmen pulang kampung menjajal potensi bisnis yang ada ditanah leluhur," jelas pemilik Misi Pasaraya. 

Dirinya menegaskan, Pengusaha itu  tidak menceritakan nenek moyang. Tetapi menghargai jasa Nenek moyang yang telah mendoakan sampai sukses. 

Rombongan TSB yang dipimpin Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB), Ketua Panitia TSB Herman Agus Mahmud, Ketua KKDB Provinsi Papua H.Karim, Pengurus KKDB diantaranya,  H. Halim Muharram,  Mashur Razak dan beberapa pengusaha perantauan asal Barru mengunjungi MPP, Stasiun Kereta Api dan Bola Pitue. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun  menyebutkan,  sedikitnya sudah ada puluhan milyar dana yang dihimpun dari para Saudagar Barru untuk pengembangan potensi bisnis didaerah itu. 

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama