Wamenaker RI Buka Kontes Mekanik SMK Lampung Motor

TULANG BAWANG (wartamerdeka.info) – Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Republik Indonesia Ir. Afriansyah Noor M.Si membuka Kontes Mekanik SMK Lampung Motor Ke VIII 2022 di Unit II Tulang Bawang Provinsi Lampung. Kontes bergengsi ini diikuti 130 siswa dan siswi dari 21 SMK dari 8 kabupaten di Provinsi Lampung.

Wamenaker memberikan apresiasi besar terhadap penyelenggaraan Kontes Makanik SMK ini karena memberikan ruang pembelajaran bagi para siswa untuk mengasah keilmuannya. Melalui kontes siswa bisa mengukur batas ketrampilan yang dikuasai selema menimba ilmu di kelas.

“Jadi siswa bisa langsung menguji kemampuan olah mekaniknya melalui ajang kontes ini tidak sekedar menguasai ilmu secara teori,” kata Ir. Afriansyah Noor M.S.i Wamenaker RI saat memberikan sambutan pada Kontes Mekanik SMK Lampung Motor Ke VIII di Unit 2 Tulang Bawang, belum lama ini.

Acara yang berlangsung di Gedung Lampung Motor Training Centre pada 19 November 2022 dihadiri Kadisnaker Provinsi Lampung Dr. Agus Nompitu SE.MTP, Ahmad Suharyo, MM Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Tulang Bawang, Ivan Septianto SE.MM Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tulang Bawang.

Kontes mekanik SMK Lampung Motor Ke VIII kali ini tidak hanya menyertakan peserta siswa pria tetapi juga diikuti 32 peseta Srikandi (wanita). Peserta kontes dibagi katagori pemula (kelas X), katagori senior (kelas XI) dan katagori profesi (kelas XII). Juri menilai dari teori, kerja bangku dan troubleshooting.

Kontes yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan paa juara masing masing Juara 1 (Profesi) Yusup SMK Darusy Syafa’ah Kota Gajah, Juara II Kholidun SMK Al Falah Mesuji, Juara III Shandy Adi Pratama SMK Muhammadiyah Tumijajar Tubaba.

Untuk Juara 1 (Senior) Irvan Kurniawan SMKN 1 Banjar Margo Tulang Bawang, Juara II Dani Al Baehaqqi SMKN 1 Gunung Agung Tubaba, Juara III M Wahyu Ilhami SMK Darusy Syafa’ah Kota Gajah.

Juara 1 (Pemula) Aprian Raharjo SMKN 1 Merbau Mataram Lamsel, juara II Dewa Gde Eko SMK HMPTI Tulang Bawang dan juara III Denny Zakaria Pratama SMKN 1 Banjit Way Kanan.

Sedangkan di katagori Srikandi juara I diraih Charlla Hanneksa Vanhelen SMKN 1 Merbau Mataram Lamsel, juara II Anindia Lestari SMK YP17 Baradatu dan juara III Suci Saputri SMKn 3 Kota Bumi.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama