Jumat Curhat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kunjungi Warga RW-025 Harapan Baru Medan Satria

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info)  - Kapolres Metro Bekasi Kota mengunjungi warga RW 025 kelurahan Taman Harapan Baru, Kecamatan Medan Satria, dalam kegiatan Jum'at Curhat Polda Metro Jaya pada Jumat (30/12/2022).

"Hari ini saya awali dulu dari dari pagi, sore pun akan ada di kelurahan harapan Mulya, nah pagi ini kami melaksanakan  kegiatan Jumat Curhat yang secara serentak nanti jam 16:00 wib, sama, mendengarkan, mencatat serta memacari solusi apa yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat," kata Kapolres.

Pada kegiatan itu, Kapolres didampingi para PJU Polres Metro Bekasi Kota, Kapolsek Medan Satria Kompol Nur Aqsha  Ferdianto, Lurah Harapan baru, tokoh masyarakat serta personil Kodim 0507/Bekasi, menerima berbagai keluhan dari masyarakat baik terkait Kamtibmas maupun pelayanan kepolisian.

"Tadi seperti kenalpot bising, banyak kendaraan bermotor yang masuk ke perumahan yang mungkin tidak menggunakan plat motor, itu akan menjadi atensi dan akan lakukan penegakan-penegakan," ujar Kapolres.

Diantara usulan lainnya ialah terkait dengan perpanjangan STNK kendaraan bermotor. Bukan hanya itu, ada juga aduan masyarakat terkait dengan oknum petugas yang diduga nakal. Untuk itu Kapolres juga akan melakukan tindakan tegas.

"Ya tentu kalau ada oknum yang kurang respon terhadap keluhan masyarakat, saya sebagai Kapolres akan melakukan tindakan-tindakan penegakan hukum terhadap personil yang kurang respon terhadap masyarakat," ungkapnya.

Berbagai keluhan disampaikan warga terkait dengan pelayanan di kantor polisi. Diantaranya dugaan pungli yang kerap dialami warga ketika ingin mendapatkan pelayanan atau pelaporan.

"Tidak ada sama sekali, kalau adapun terjadi, itu oknum yang tidak bertanggung jawab, dan pasti akan saya tindak," tegasnya.

Kapolres menyediakan layanan aduan secara khusus bagi masyarakat di nomo 0813-2636-1995. Aduan masyarakat akan segera direspon cepat oleh Kapolres. Ia juga mengklaim bahwa sejak Oktober hingga Desember, berbagai keluhan sekitar 90 persen telah teratasi.

Sekedar diketahui bahwa serupa dengan kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya juga menampung berbagai saran dan keluhan serta saran dari masyarakat secara langsung di wilayah masing-masing.

Kegiatan itu serentak dilakukan jajaran Polda Metro Jaya berserta Polres dan Polsek nya masing-masing. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama