Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Bazar Dan Pasar Murah

Kamis, Desember 22, 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T08:09:02Z

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Kodim 0412/Lampung Utara mengelar Bazar dan Pasar Murah.  Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Samping Koramil 412-04/Kotabumi di jalan Pahlawan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara pada Kamis (22/12/2022).

Di kesempatan tersebut, Dandim 0412 Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H. yang diwakili oleh Kasdim 0412/LU Mayor Inf A.Sunarya,S.Sos. membuka langsung Acara Bazar dan Pasar Murah tersebut.

Dalam pidatonya Kasdim menuturkan, pada kesempatan ini Dandim tidak bisa hadir di tengah-tengah kita karena ada kegiatan di luar kota, yang tidak bisa ditinggalkan, untuk itu kegiatan dipercayaan kepada saya selaku kasdim 0412 Lampura untuk membuka kegiatan pasar murah ini dalam rangka menyikapi terjadinya Inflasi di wilayah kabupaten Lampung Utara, khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Kasdim mengungkapkan,  tujuan  diaelenggarakannya kegiatan pasar murah ini adalah menyikapi kepada keinginan pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara.  d

Yakni dalam rangka menghambat terjadinya inflasi. Sekarang kondisi inflasi Lampung Utara pada posisi kenaikan 4%.

Keadaan di luar negeri lebih parah, ungkapnya,  berdasarkan data terbaru Zimbabwe -280%, Lebanon -162%,  - 139 %, sedangkan negara kita berada di posisi inflasi 5 %.

Kondisi ini masih dinyatakan relatif aman, dengan demikian kondisi perekonomian di Lampung Utara masih dalam keadaan stabil,

Untuk mempertahankan kondisi ini, maka kodim 0412 Lampung Utara, berkontribusi melaksanakan kegiatan pasar murah. 

Untuk melayani masyarakat wilayah Lampung Utara. agar dapat belanja dengan kondisi barang yang terjangkau dan relatif sangat murah.  

"Dibandingkan dengan barang yang berada di pasar, dan hal ini tentunya sangat membantu masyarakat menengah ke bawah dalam menyikapi perekonomian keluarga dan dengan diadakannya pasar murah ini maka terjadi perputaran uang yang bisa membantu menghambat terjadinya inflasi yang mengarah kepada yang lebih besar," jelas Kasdim.

Tujuan dan harapan pihak kodim 0412 semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Utara bisa memanfaatkan pasar murah ini untuk kestabilan perekonomian keluarga dan kestabilan perekonomian kabupaten Lampung Utara.

"Selanjutnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada penyelenggara dan pendukung pasar murah baik itu yang berasal dr Instasi jajaran pemda lampung utara, maupun perusahan yang berada di lingkungan Lampung Utara. serta para UMKM. Semoga niat tulus dari pada Bapak/Ibu sekalian dalam membantu terselenggaranya kegiatan ini akan menjadikan ladang ibadah kelak yang dicatat di Lauhil Mahpud miliknya Allah SWT."

Silahkan kepada masyarakat untuk manfaatkan pasar murah ini dengan belanja secukupnya, karena kegiatan pasar murah ini hanya dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 22-23 Desember 2022 oleh Kodim 0412/LU.

Tampak hadir di Acara Pergelaran Bazar dan Pasar Murah Kodim 0412/LU yaitu,Kasdim 0412/LU Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos., Kaprimkop Kotabumi Kapten Inf Syamsuardi, Bakop Serma Ricky Sutanto, Batuud Koramil 412-04/Kotabumi dan Para Babinsa, Perwakilan anggota Polres, Ibu Yeni Bripka dan Propam Polres. Para Pelaku UMKM ± 30 Stand serta Masyarakat Lampura.(yoke)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...