Manfaatkan Lahan Tadah Hujan, Dandim 0412/LU Kembali Tanam Jagung Bisi Hibrida

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka Meningkatkan dan mempertahankan Ketahanan Pangan, Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H yang didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Gus Amirul Amin turun langsung ke lokasi ketahanan pangan milik Kodim 0412/LU untuk menanam tanaman jagung kembali,  setelah sebelumnya dilakukan panen raya.

Kegiatan ini dilakukan di areal Ketahanan Pangan nilik TNI-AD Kodim 0412/LU di Desa Jalan Raden Intan GG. Usaha Kel. Kota Alam kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara, Jum'at (16/12/2022).

Tanaman Jagung Bisi Hibrida yang menjadi primadona kemitraan dengan para Petani, akan dapat menentukan hasil yang lebih maksimal, jika kita tepat dalam pengelolaan maupun Perawatannya.

"Langkah ini kita ambil sebagai bentuk Kongkrit Program Ketahanan Pangan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurahman, S.E., M.M., dalam Peningkatan Produktivitas hasil Pertanian dengan memanfaatkan Potensi Lahan Tadah Hujan di wilayah Kecamatan Lampung Utara," ungkap Dandim.

Penanaman Jagung kembali kita lakukan, di lahan 1 Hektar  yang kita kelola yang berada di Kelurahan Kota Alam.

Kita melaksanakan penanaman jagung di areal tanah lahan milik Kodim.

Kegiatan ini, kita laksanakan yang kedua kalinya. Yang pertama sudah kita tanam kemudian sudah kita panen, dengan luas 1 Hektar hasilnya 1,8 Ton.  Harapan ke depan karena ini adalah salah satu Program dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat terkait dengan Ketahanan Pangan.

Tentunya untuk mengantisipasi apabila terjadi Krisis Pangan, jadi kegiatan ini tetap akan berlanjut, ke depannya diharapkan pengelolaannya akan kita tingkatkan kembali agar lebih maksimal lagi untuk mendapatkan hasil yang melimpah," ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan, kita tetap memperhatikan Faktor Cuaca, karena sangat menentukan pada Saat Penanaman Kembali.

"Memang beberapa hari terakhir di Kotabumi masih diguyur hujan pada sore hingga malam hari, sehingga tanah tadah hujan yang akan kita tanami agak sedikit lunak. Hal itu tidak masalah, kita berharap pada siang harinya dapat terkena sinar matahari," terang Dandim.

Ditegaskan kembali oleh Dandim, hal tersebut merupakan bukti Komitmen kita  terhadap Bidang Pertanian yang terus digulirkan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, dengan memanfaatkan Potensi yang ada. 

"Tujuan utamanya adalah Peningkatan Ketahanan Pangan dan Produktivitas hasil Pertanian Jagung," tutup Dandim.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama