Naik Trail, Bupati Lamongan Tinjau Kerja Bakti Bersihkan Eceng Gondok

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Rangkaian Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, berbagai kegiatan diselenggarakan, diantaranya kerja bakti membersihkan eceng gondok disepanjang aliran sungai di wilayah Kecamatan Deket.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengendarai motor trail bersama rombongan berangkat menuju Dusun Klaseman Desa Rejotengah untuk meninjau proses kerja bakti membersihkan eceng gondok, Jumat (9/12). 

Sebelum menuju lokasi kerja bakti, Bupati terlebih dahulu meninjau kegiatan yang sama di desa Dinoyo, Desa Babat Agung dan Desa Sidobinangun Kecamatan Deket disambut Camat Deket Arif Bakhtiar bersama Forkopimcam setempat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu membersihkan eceng gondok, ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-51 di Kabupaten Lamongan. Kerja bakti ini bersambung mulai dari Dinoyo sampai Babat Agung dan berakhir di Rejotengah. Karena eceng gondok ini perlu didorong dari hulunya sana sampai ke hilir sehingga eceng gondok bisa keluar dan memperlancar arus jalannya air,” ucap  Bupati Yuhronur. 

Selain itu, juga meninjau proyek pembangunan dana dusun di Desa Sidobinangun untuk memastikan, bantuan dana dusun ini dimanfaatkan secara optimal dan memberi kemanfaatan besar bagi masyarakat.

Mampir juga, meninjau pembudidayaan bandeng skala umpan dengan grade A yang dilakukan oleh Gabungan Kelompok Perikanan (Gapokkan) Rojomino di Desa Rejotengah.

“Kita tahu pupuk cair yang dibuat para petani ini sangat bagus sebagai substitusi ketika pupuk sulit didapat. Dan kualitasnya juga tidak kalah dengan yang lainnya,” pungkas Pak Yes mengakhiri rangkaian kegiatannya. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama