Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Rakor 3 Pilar Kec. Grogol Petamburan Bahas Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Rabu, Desember 28, 2022, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T10:31:57Z

JAKARTA BARAT (wartamerdeka.info) -  Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Kec.Grogol Petamburan kembali menggelar rapat koordinasi terkait Pengamanan perayaan Malam Tahun Baru kepada Para Managemen Hotel dan Tempat Hiburan. Hal tersebut untuk mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Rabu (28/12/2022).

Hadir dalam rapat yang digelar di Aula Lantai 3 Polsek Tanjung Duren yakni Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono, Kasie Pemerintahan Kec.Grogol Petamburan Ibu Ken Imah. Danramil 03/GP Kapten Inf.Sriyanto, Wakapolsek Akp D.Napitupulu, Kanit Intelkam Akp Riswanta, Para Lurah Se Kec.Grogol Petamburan, Para Managemen Mall, Hotel dan Tempat Hiburan serta Stakeholder lainnya,  dalam hal ini saling berkolaborasi untuk pengamanan Malam Tahun Baru 2023.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram mengatakan, pengamanan Nataru sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Namun demikian, esensi dari Nataru tahun 2022 diharapkan bisa terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Jadi bisa dijabarkan aman seperti apa, lancar seperti apa, termasuk kondusif. Aman artinya, situasi kondisi wilayah di wilayah Jakarta Barat khususnya Polsek Tanjung Duren Kec.Grogol Petamburan Jakarta Barat aman secara keseluruhan, lancar artinya bagi yang merayakannya bisa melaksanakan termasuk ibadahnya dengan baik, termasuk yang menyongsong tahun baru bisa melaksanakannya. Kemudian kondusif adalah bagaimana menyatukan perbedaan menjadi harmonis," katanya.

Tidak lupa juga Kompol Muharram, menuturkan, rakor menjadi sarana informasi, saran maupun masukan, dan menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru 2023. Terkait pengamanan semua pihak diminta berperan aktif.

"Kami minta peran aktif semua pihak, karena pada saat Perayaan Malam Tahun baru akan diikuti meningkatnya mobilitas masyarakat, terutama di tempat ibadah. Puncaknya akan terjadi pada pergantian malam tahun baru, itu ada potensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, apalagi saat ini musim hujan, jadi ada potensi bencana juga," katanya.

Kompol Muharram juga menekankan, dalam pengamanan Nataru dikedepankan tindakan preventif yang mendukung kemananan, kenyamanan, dan pelayanan prima kepada masyarakat. Diharapkan dari rakor ini nanti terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi. (A).

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...