Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Danyonif 141/AYJP Perkuat Sinergi Bersama Awak Media

Selasa, Januari 17, 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T10:50:16Z

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Komandan Yonif 141/AYJP Karangraja Muara Enim mengadakan pertemuan bersama puluhan wartawan yang bertugas di Bumi Serasan Sekundang beberapa hari lalu. Pertemuan berlangsung sangat akrab antara wartawan dengan Komandan Batalyon tersebut diakhiri makan siang bersama di Markas Yonif 141/AYJP Karang Raja Muara Enim.

Komandan Yonif 141/AYJP Karangraja, Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto SE mengatakan, sengaja mengajak para awak media yang biasa meliput kegiatan Yonif 141/AYJP Karangraja untuk memperkuat sinergi antara TNI, khususnya Yonif 141 dengan wartawan.

"Keberadaan insan pers media saat ini berpengaruh terhadap kinerja satuan kami. Dengan adanya media massa maka program dan kegiatan yang kami jalankan baik tugas yang di berikan dari komando atasan, maupun peran kami menjaga stabilitas keamanan dapat diketahui masyarakat," terang Arie Prasatyo, Selasa (17/01/2023).

Khususnya, pada kegiatan peresmian lapangan menembak di lingkungan Yonif 141/AYJP , dan kegiatan lomba menembak eksekutif dilaksanakan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu kemarin. Sekaligus menyambut kunjungan kerja Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam rangka meresmikan lapangan tembak tersebut.

Dijelaskan Arie Prasatyo, renovasi lapangan tembak tersebut memanfaatkan limbah pembakaran batubara atau dikenal FABA (Flay Ash And Bottom Ash) didapatkan dari kerjasama antara Yonif 141/AYJP dengan PT Bukit Asam Tbk. FABA tersebut di campur dengan semen untuk dibuat pengecoran lapangan, FABA juga dapat dibuat menjadi konblok.

"Jadi kami perbaiki bersama-sama dengan prajurit di sini, saya ajak memanfaatkan hasil FABA untuk pengecoran jalan ini. Sehingga tanpa harus mengecor dengan budget yang besar, kami cukup dengan FABA dan semen bisa memperkeras (jalan) dengan kekuatan 5 ton, mobil-mobil bisa dilewati kami uji coba," papar Arie. 

Bahkan selajutnya, dari FABA tersebut, pihaknya melihat peluang usaha di situ, kemudian pihaknya mengajak prajurit untuk mengelola kegiatan pembuatan konblok dari bahan faba tersebut.

"Kami belajar sama PTBA, anggota kami titipkan selama 2 bulan untuk belajar membuat konblok dari FABA itu juga, yang bisa nanti dimanfaatkan untuk di satuan-satuan, "jelasnya. 

Arie menambahkan, Yonif 141/AYJIP juga sudah membeli mesin cetak konblok, sehingga nanti bisa membuat sendiri untuk pemanfaatannya bisa ditaruh di masing-masing kompi. 

“Besar harapan kami di Batalyon ini bisa berkembang dengan adanya teknologi yang dimiliki oleh PTBA" imbuhnya. (Agus v).

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...