Ini Pesan Ketua PN dan Kejari Jakarta Timur di Hari Pers Nasional

Ketua PN Jakarta Timur Hongkun Otoh, SH. MH didampingi Sekretaris PN Jakarta Timur Teguh Bernowo, SH

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Puncak perayaan hari Pers Nasional 2023 dilaksanakan hari ini di Sumatera Utara yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. Berbagai ucapan dari kalangan silih berganti dengan menyampaikan selamat, tak terkecuali Ketua PN Jakarta Timur Hongkun Otoh, SH. MH, serta dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.


"Saya Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2023," kata Hongkun Otoh, SH di kantornya, Kamis (9/2/2023).


Mantan Wakil Ketua PN Sidoarjo ini berpesan kepada insan pers agar bekerja secara profesional dan menjaga integritasnya.


"Semoga ke depan semua insan pers tetap jaya, dan majukanlah Indonesia ini dengan berita yang mendidik," terangnya dengan semangat.


Hongkun Otoh yang dilantik di awal Januari kemarin oleh Ketua PT DKI Jakarta H Soedarmadji, SH ini berharap kepada insan pers di kala menyajikan berita supaya diklarifikasi dulu sebelum ditayangkan.


"Jangan terlalu cepat menerima informasi yang sifatnya sepihak, tolong diklarifikasi dulu," ujarnya.


Wira Adi Bhakti, SH, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Jakarta Timur

Di kesempatan yang sama, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur juga menyampaikan selamat kepada insan pers yang perayaannya digelar hari ini.


"Kepada teman-teman media kami sampaikan semoga sukses," kata Wira Adi Bhakti, SH, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Jakarta Timur di kantornya.


Dia juga berharap agar berita yang ditayangkan setiap wartawan selalu berimbang dan menjaga kode etik jurnalistik.


"Semoga semakin maju dalam pekerjaannya dan juga semakin berimbang memberitakan suatu berita," pungkasnya berpesan.


Seperti diketahui, perayaan hari Pers Nasional bertepatan pula dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 28.


Dimana sejarah penetapan Hari Pers Nasional pada 9 Februari tidak dapat juga dilepas dari berdirinya PWI pada 9 Februari 1946. Dalam Kongres PWI ke-28 di Padang, Hari Pers Nasional menjadi salah satu topik pembahasan.


Selanjutnya, penetapan Hari Pers Nasional secara resmi diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI No.5 tahun 1985. (Sormin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama