Kasub Sektor Kec Selaawi Ipda Iing Suprayitno Ingatkan Warga Terkait Isu Penculikan Anak


GARUT (wartamerdeka.info) – Maraknya isu tentang penculikan anak menjadi perhatian Kasub Sektor Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut Ipda Iing Suprayitno, S.H. 


Dengan penuh semangat dia melaksanakan giat bersama warga terutama ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Selaawi, untuk mengingatkan terkait isu tersebut.


Menurut Ipda Iing, terkait isu penculikan tersebut, sampai saat ini di Kecamatan Selaawi situasi aman dan kondusif dan tidak ada laporan yang masuk tentang penculikan anak.


"Meski begitu kami meminta warga tetap waspada," ujar Ipda Iing kepada warga sejumlah guru.


Masih menurut Ipda Iing, sampai saat ini mengenai isu penculikan anak adalah hoax walaupun begitu diharapkan warga tetap waspada.


"Kami menegaskan kepada para orang tua agar anak-anak diperhatikan terutama dalam bermain jangan di tinggal sedirian, juga mengimbau kepada anak-anak sekolah jangan percaya kepada orang yang belum kenal terutama orang asing," ujarnya.


Dia juga mengimbau orang tua tetap menjaga anaknya apalagi anak yang belum mandiri.


Tapi juga mintar  agar masyarakat tidak panik dan resah. 


"Terus tingkatkan perhatian kepada anak pada saat main di luar rumah. Dan  jangan membarikan barang yang berharga kepada anak anak, terutama barang yang mencolok," kata Ipda Ipda, kemarin. 


Dia juga minta, apabila melihat orang yang mencurigakan agar secepatnya melapor ke Pihak Kepolisian atau ke Subsektor terdekat. 


"Dan diharapkan jangan main hakim sendiri," pungkasnya. (Dadang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama