Pemprov Sulbar Dukung Pendampingan Studi Tiru SMKN 1 Tapalang Barat Ke Makassar

Sarifuddin, S.Pd.I (HUMAS sekolah), Djamaluddin, S.Pd.M.AP, (Kabag BUMD /BLUD), Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd.  Kepala SMKN 1 Tapalang Barat,          H. Budianto, SE, (Kepala Sub Koordinator BLUD) Biro Ekbang Prov. Sulbar


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Biro Ekbang beri Dukungan Pendampingan kepada SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju untuk melaksanakan Studi Tiru Pernikahan SMK dengan beberapa IDUKA ke Kota Makassar dan Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan pada pertengahan  bulan Februari 2023 ini.


Menurut Kepala Bagian BUMD / BLUD Biro Ekbang,  Djamaluddin, S.Pd. M.AP. Program Kegiatan Studi Tiru yang murni digagas Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. adalah suatu keniscayaan. 


"Kreatif, Edukatif, dan patut ditiru oleh SMK lainnya yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Oleh karena itu, Biro Ekbang beri dukungan penuh berupa Pendapingan untuk kegiatan yang sangat positif ini," ujarnya.


Djamaluddin, S.Pd. M.AP di ruang kerjanya mengatakan bahwa,  dirinya bersama Kepala Sub Koordinator BLUD, H. Budianto, SE dan 1 stafnya,   bertiga akan ikut mendampingi Tim Studi Tiru sebanyak 40 orang guru dan Staf SMKN 1 Tapalang Barat untuk meniru Pernikahan SMKN 8 Makassar dengan beberapa IDUKA, termasuk berkunjung meniru pengelolaan DIKLAT dan penerapan BLUD di BPPMPV-KPTK Kemendikbudristek RI di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. 


Dukungan yang sama dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid PSMK,  Irham Yakub, S.Sos. M.Si. dengan mengatakan, satu kemajuan buat SMKN 1  Tapalang Barat, dimana setelah Pemprov. bersama 50 orang Kepala SMK se Sulbar termasuk Kepala SMKN 1 Tapalang Barat melakukan Studi Tiru ke  Jawa Timur dan Pulau Dewata Bali di pengunjung tahun 2022 lalu. 


Giliran Kepala SMKN 1 Tapalang Barat menginisiasi dengan membawa semua Guru dan Stafnya Studi Tiru.


Hal ini dilaksanakan agar semua guru dapat meniru dan mengetahui hal-hal baru yang terjadi di luar sana, sehingga dapat membuka pikiran dan membandingkan dengan apa yang telah dilaksanakan di sekolahnya. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan dapat memberikan pengalaman baru, wawasan dan  pengetahuan kepada Guru-Guru dan Stafnya.


Kemudian selanjutnya dapat meningkatkan kualitas lulusannya. Ini yang paling urgen, kunci Kabid PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. 


Kepala SMKN 1 Tapalang Barat didampingi Koordinator HUMAS dan Sarpras sekolah, Sarifuddin. S.Pd.I mengatakan, Kami merasa senang dan bahagia atas dukungan berupa Pendampingan langsung dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Biro Ekbang. 


Ditambah lagi apresiasi yang luar biasa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid PSMK.


Selanjutnya, Sjahrir Tamsi menghaturkan ucapan terima kasih yang tiada terhingga sebagai wujud rasa senang dan bahagia, seraya berdoa semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama