Promotor Bang Doel Abdul Rahman Terima Penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD

Promotor Kick Boxing Profesional, Abdul Rahman alias Bang Doel saat menerima penghargaan. Ist.

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Tokoh inspirasi kaum milenial, Abdul Rahman atau yang akrab disapa Bang Doel belakangan ini namanya mulai melesat ke permukaan setelah menjadi promotor pertarungan tinju antara Aska melawan Ricky Prasetyo. Bang Doel merupakan satu-satunya promotor Kick Boxing profesional di tanah air.


Atas prestasinya memajukan olah raga bela diri Kick Boxing dan dedikasinya selama puluhan tahun, Bang Doel menjadi salah satu penerima penghargaan pada Malam Anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD yang digelar di Hotel Orchardz Jayakarta di Jakarta, Kamis (23/02.2023) malam.


Pria kelahiran 19 November 1976 di Brebes Jawa Tengah ini, mengaku tidak mudah dalam meniti kariernya di bidang olah raga seni bela diri Kick Boxing yang cukup keras hingga mencapai titik yang sekarang ini. Kesuksesan itu penuh perjuangan dan tekad yang kuat serta pantang mundur.


Tak dapat dipungkiri pula bahwa Bang Doel yang kini menjadi inspirasi kaum muda, benar-benar bangkit dari nol. Ia sempat merantau di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Di sini pula ia sempat menjadi petarung jalanan mengikuti pertandingan tanpa didampingi pelatih.


“Karena bakat saya tarung di atas ring, saya nekad ikut tanding tanpa didamping pelatih. Saya belum gabung di klub atau sasana tinju atau lainnya yang sejenis karena belum mampu secara finansial. Saya berani tarung karena dasarnya memang itu hobi dan bakat saya. Di samping karena kebutuhan juga he he he..,” ujar Abdul Rahman alias Bang Doel sembari tergelak mengingat masa lalunya.


Promotor Bang Doel Abdul Rahman bersama Pemimpin Umum WARTAMERDEKA.INFO, Aris Kuncoro. Ist


Terlepas dari itu semua, pada intinya apa yang dilakukan tarung di atas ring karena kecintaannya terhadap olah raga seni bela diri Kick Boxing. Debut karirnya pun berus beranjak dari satu pertarungan ke pertarungan yang lain sehingga ke berlabuh pula ke seni bela diri Tarung Drajat di AA Boxer Satlat Purwakarta Jawa Barat.


Dalam kesempatan tersebut, Bang Doel mencapaikan harapannya kepada kaum muda dan pelajar yang serimg terlibat tawuran dan perkelahian di jalanan, sebaiknya dilakukan di atas ring untuk menyalurkan minat dan bakat ke sisi yang lebih positif untuk mencapai prestasi.


“Salah satunya, ya olah raga seni bela diri Kick Boxing. Bakatnya bisa terarah bila masuk ke sasana Kick Boxing. Saya masih mencari bibit-bibit petarung muda yang ingin menjadi atlit Kick Boxing professional,” tandas Bang Doel kepada wartawan, Jumat (24/02/2023) di Adonara Fighting Camp, New Kaliber Kick Boxing Jakarta.


Bukan mustahil bagi para pemuda yang benar-benar dan serius ingin mencapai impiannya sebagai atlit Kick Boxing, karena sarana sudah tersedia. Tinggal kemauan yang keras dan disiplin berlatih.


Bang Doel yang meniti debut karirnya dari petarung jalanan tanpa pelatih hingga naik ring dan bergabung di klub sasana dan bahkan sekarang sudah memiliki sarana dan prasarana dua Camp Kick Boxing. Namanya ADONARA FIGHTING CAMP yang berlokasi di New Kaliber Kick Boxing Jakarta dan satu lagi berada di Kabupaten Brebes Jawa Tengah.


Diakui Bang Doel, kendati dukungan pemerintah dirasa kurang aktif di bidang seni bela diri Kick Boxing, atas kecintaannya ia yakin dan mampu menyalurkan bakat-bakat terpendam petarung Indonesia. Kapan lagi kalau bukan sekarng, mumpung masih muda… ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama