Manfaatkan Pekarangan, Polsek Tanete Rilau Beri Inspirasi Pelestarian Lingkungan


BARRU (wartamerdeka.info) - Polsek Tanete Rilau Polres Barru memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan kantor untuk menanam pohon, tanaman pangan, serta obat obatan pada Kamis (08/03/23)


Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kapolsek Tanete Rilau, AKP A. Masruni Ago untuk memberikan contoh positif bagi masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan lahan yang tidak terpakai dapat memperbaiki kondisi lingkungan dan meningkatkan ketersediaan pangan serta obat obatan.


Dalam upaya ini, Polsek Tanete Rilau bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menanam berbagai jenis pohon seperti mangga dan rambutan. Selain itu mereka juga menanam ubi jalar, sayuran, dan bumbu dapur yang dapat dijadikan obat seperti jahe, kunyit dan sereh.


Selain memberikan manfaat bagi lingkungan dan ketahanan pangan, kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana yang teduh di pekarangan Polsek.


“Bukan hanya manfaat lingkungan dan hasil panen yang kita mau, nanti kita harap pohon pohon ini membuat suasana polsek lebih teduh lagi,” jelas Masruni.


Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan yang dapat menginspirasi warga sekitar.


"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat untuk melakukan hal serupa dan berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan dan ketahanan pangan, yang dimulai dari pekarangan sendiri" tutup Kapolsek.

(Hms Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama