Panwascam Dan PPK Kecamatan Kelapa Dua Jalin Sinergitas Hadapi Pemilu 2024


TANGERANG (wartamerdeka.info) -  Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Kelapa Dua Kabupaten Tangerang melakukan pertemuan silahturahmi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kelapa Dua Kamis (30/3) di Kantor Sekertariat Panwaslu Kecamatan Kelapa Dua Perumahan Dasana Indah Bojong nangka.


Kedatangan Ketua PPK Kecamatan Kelapa Dua yang diwakili oleh Ahyani Agus Ketua PPS Kelurahan Kelapa Dua disambut hangat oleh Ketua Panwascam Kelapa Dua, Tamba Roni Herbert  beserta anggotanya.


 Roni Herbert menuturkan, sinergi ini penting, sebab dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 butuh kerjasama yang baik antar penyelenggara. Karena tiap penyelenggara memiliki Haluan masing masing, ada Peraturan KPU, ada peraturan Bawaslu. Maka butuh satu pemahaman dalam aturan tersebut.


Disamping  itu untuk meningkatkan persentase jumlah pemilih  yang maksimal di zona  Kecamatan  Kelapa Dua serta mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu. 


“Tentunya antara PPK dan panwascam harus terjalin komunikasi yang baik, karena nantinya selama kita menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu kita diawasi oleh panwascam. Ini untuk mewujudkan Pemilu yang sukses” tutur Ketua yang biasa disapa Daddy Alexa.


Roni juga menyampaikan beberapa strategi Panwascam kedepan, dalam melaksanakan pencegahan melalui penguatan kelembagaan dan peningkatan partisispasi masyarakat. Harapannya antar penyelenggara bisa lebih intensif dalam berkomunikasi ke depannya.


“PPK harus bertugas sesuai tupoksi, menjaga indenpedensi, integritas serta netralitas sebagai badan ad hoc pemilu” ujarnya.

(Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama