Tumbuhkan Rasa Cinta Bahari Sejak Dini, Lantamal IV Kenalkan Kapal Perang Kepada Siswa TK Di Kota Batam


BATAM (wartamerdeka.info) -  Dalam rangka bela negara dan menumbuhkan rasa cinta bahari, Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal IV Batam bawa  siswa siswi TK. Mondial Kota Batam berkunjung ke KRI Banda Aceh 593, Selasa (14/03/2023)


Di sela-sela melaksanakan tugas operasi, KRI Banda Aceh 593 yang sedang sandar di dermaga Batu Ampar, menerima kunjungan siswa siswi TK Mondial Batam berikut guru pendamping.


Sebanyak 87 siswa yang mendapat kesempatan untuk melihat langsung salah satu Kapal Perang TNI AL, KRI Banda Aceh sangat antusias bisa _on board_ di kapal yang gagah tersebut. Siswa-siswa tersebut diajak berkeliling oleh para _crew_ KRI Banda Aceh melihat fasilitas yang ada di KRI tersebut mulai dari ruangan-ruangan kapal perang hingga melihat langsung persenjataan kapal yang terdapat di geladak kapal.


Sejumlah anak-anak semakin riang saat diperbolehkan mencoba peralatan visual teropong jauh atau hanya sekedar duduk di kursi kemudi kapal dan merasakan berada di anjungan kapal.


Kepala sekolah TK Mondial Batam, Ibu Martha mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Crew KRI Banda Aceh dan juga Staf Potmar Lantamal IV yang telah memfasilitasi kegiatan ini. " Saya atas nama sekolah TK Mondial Batam mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan kepada siswa siswi kami untuk berkunjung ke KRI Banda Aceh-593, dan siswa dapat berekspresi serta memiliki pengalaman langsung bagaimana berada di atas kapal perang." Ucapnya.


Pihak sekolah juga berharap, mereka bisa kembali mengunjungi kapal perang lainnya milik Angkatan Laut.


Kunjungan siswa TK Mondial Batam kali ini merupakan salah satu program pengenalan kebaharian dan untuk mengenal secara langsung alat peralatan transportasi laut yang juga merupakan salah satu alat utama sistem pertahanan negara. Kegiatan ini merupakan bagian tugas staf potensi maritim untuk mengenalkan TNI AL kepada seluruh lapisan masyarakat.


Selama berkunjung di Banda Aceh-593, siswa TK Mondial dibekali materi kebaharian diantaranya pemutaran film tentang profil KRI Banda Aceh-593, bernyanyi bersama para Kowal KRI serta pertukaran cindera mata.  (Darma)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama