Hadiri Penamatan Santri, Bupati Barru : DDI Luar Biasa, Ada Dimana-mana Dan Berkiprah Dimana-mana


BARRU (wartakerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengakui Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) ada dimana mana dan berkiprah dimana mana. Demikian Bupati Barru mengawali sambutannya pada acara penamatan Santri ke-37 Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi, Kamis 18/5/2023.


Bupati mengatakan,  hari ini kita patut bersyukur karena kembali bisa melaksanakan Wisuda secara besar besaran setelah sebelumnya tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Kita bersyukur semua ini atas usaha, doa dan kepatuhan kita atas anjuran Pemerintah, sehingga Alhamdulillah pelaksanaan penamatan hari ini kita laksanakan tanpa adanya pembatasan lagi. 


"Betapa tersiksanya batin anak anak kita ketika misalnya berhadapan dengan Angre Gurutta dan tidak diberikan kesempatan untuk mencium tangannya karena Covid-19 dan Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan secara sempurna," terang Bupati. 


Dikatakan,  kegiatan penamatan yang kita laksanakan ini berada dibulan Syawa, Untuk itu saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan acara ini juga bisa dimaknai sebagai acara halal bi halal. Silaturahmi, saling memaafkan karena hadir santri, orang tua, pengurus dan para pejabat, 


 "Allah menjanjikan barang siapa yang berpuasa pada bulan ramadhan dengan iman dan mengharapkan ridhonya, akan diampuni dosanya yang telah lalu. Akan tetapi Allah tidak mengambil alih pemberian maaf kepada sesama. Oleh karenanya harus dimaafkan oleh yang bersangkutan, sehingga kita memang diharapkan selalu menjalin silaturrahmi dan saling memaafkan, " urai Bupati lalu menegaskan contoh yang sangat baik yang ditunjukkan oleh ANGRE GURUTTA yang mengatakan "Saya Maafkan Anda semua, dan ini harus dijadikan contoh.


Pada acara penamatan yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Ikatan Alumni DDI (IADI) Takkalasi, Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi, Bupati Barru mendoakan kepada Angre Gurutta, Pimpinan, Pembina dan Pengurus Ponpes, Guru dan Tenaga Pendidik DDI Takkalasi semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga masih dapat menjalankan kegiatan pondok, membimbin kita.


Bupati Suardi Saleh secara khusus menyampailan selamat kepada para Santri yang sudah tamat. 


"Kepada anak anaku wisudawan selamat dan kepada orang tua, kepada Pengurus Ponpes terima kasih atas keikhlasan membina anak anak kita karena ada persepsi kalau anaknya nakal bawa saja pesantren," katanya. 


Dirinya juga berpesan kepada anak anakku jika masih ada tingkatan jenjang diatasnya tetaplah melanjutkan di DDI Takkalasi, dan untuk tingkat Perguruan Tinggi Insha Allah Pemerintah Kabupaten Barru bersama Pihak terkait akan mencari solusi dan bisa terwujud. 


Turut hadir:


- Wakil Ketua PB DDI Ahmad Rasyid Said Amri,S.Pdi,M.Pd


- Pimpinan Ponpes DDI Takkalasi


- Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru Dr. H. Jamaruddin M. Ag. 


- Angg DPRD Kab.Barru Syahrul Ramdani,ST dan Syamsul Rijal,S.Pd


- Sekwan Drs. H. Wardan. Plt. Asisten I Herman Jaya. 


- Kabag Kesra


- Pimpinan BSI Cabang Barru. 


- Camat Balusu- Kapolsek Balusu.

- Kepala KUA Balusu


- Orang Tua / Wali Santri


- Undangan Lainnya. 


(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama