Hasnah Syam Hadiri Pengukuhan Dan Pelantikan TP PKK Desa/Kel Se Kec Balusu


BARRU (wartamerdeka.info) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lampoko,Desa Kamiri, Desa Balusu dan Kelurahan Takkalasi Kec Balusu ,di Gedung PKG Balusu  pada Kamis  (4/05/2023).


Mereka yang dilantik diantaranya Ny Hamdani Muh.Tang ,Ny Sahrana Andi Agusman,Ny Unsifar Budiman, Ny Syahriani Sukarman bedasarkan keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Balusu Nomor : 001/Kep/PKK Kec.Balusu/V/2023 yang ditanda tangan ini ketua TP PKK Kecamatan Balusu Hj. Hastati Ridwan.


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Barru drg. Hasnah Syam,MARS mengucapkan selamat kepada Ketua PKK yang baru saja dilantik. Ia berharap agar bisa bekerja dengan baik.


Menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, jabatan selaku Ketua PKK merupakan jabatan ox oficio yang otomatis ketika suami menduduki jabatan selaku Bupati atau Camat.


"Saya berharap, pelantikan ini tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi mampu menunjukkan keaktifan. Saya juga mengajak kepada pengurus PKK mulai di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama aktif dalam penanganan Stunting di Kabupaten Barru," Ucapnya Hasnah Syam.


Dia berharap agar setelah resmi dilantik selain mempunyai tugas sebagai ketua PKK yaitu menjalankan 10 program PKK, Dalam ini pula para ibu-ibu kader PKK yang setiap saat setiap waktu mendampingi suaminya,


Dirinya berharap kepada pengurus PKK untuk segera membuat inovasi terkait dengan percepatan penurunan stunting.


Lanjut, Camat Balusu H. Ridwan Nurdin menyampaikan selamat datang Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru sekaligus Anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang menyempatkan  menghadiri pelantikan TP PKK Kecamatan Balusu.


Dengan segala kesibukan dan jadwal yang padat dari Ketua TP PKK dan Anggota DPR RI namun masih sempat hadir dalam kegiatan ini. Hal tersebut kata Camat Balusu menjadi bukti atas perhatian ibu Dokter kepada seluruh PKK se Kec. Balusu.


Camat Balusu pun berharap PKK Desa yang dilantik dapat  bersinergi bersama Pemerintah dalam membangun Kabupaten Barru khususnya wilayah Kecamatan Balusu.


"Selamat kepada ketua TP. PKK dan seluruh pengurus TP. PKK Desa dan Kelurahan  atas pelantikannya pada hari ini semoga dapat dan terus menjalin sinergitas dalam membangun Kabupaten Barru menjadi lebih baik,"pungkasnya.


Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balusu Hj. Hastati Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ibu drg. Hj Hasnah Syam dan rombongan yang berkesempatan hadir dalam acara pelantikan ini.


Dia berharap kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan Balusu dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjalankan 10 program pokok PKK. Selain itu membantu Pemerintah dalam upaya penurunan stunting.


(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama