Bupati Barru Buka Road Race Taxi Gabah


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka secara resmi Road Race Taxi Gabah di Sirkuit Angin Putra Mattoangin, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu (26/08/2023).

Mengawali arahannya, Suardi Saleh menyampaikan selamat datang para peserta baik yang dari luar maupun yang di dalam Kabupaten Barru.

Dikatakan, setidaknya ada dua momentum penting dalam pelaksanaan lomba Taxi Gabah ini. Pertama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, dan kedua bentuk syukur karena masyarakat telah melaksanakan panen raya.


"Kita harus senantiasa mensyukuri apa  yang telah diberikan Allah, berupa hasil panen yang melimpah dan kesyukuran kita dalam mengisi kemerdekaan dengan pesta rakyat HUT RI ke-78," kata Suardi Saleh.

Menurutnya, Lomba Taxi Gabah ini tidak hanya dilihat dari aspek seremonial tetapi patut disyukuri masyarakat tidak lagi bersusah payah mengangkat gabah jauh-jauh dari sawah menuju rumah.

"Kalau bisa saya katakan, Kecamatan Tanete Rilau tempat tumbuh suburnya lomba balap Taxi Gabah. Sebelumnya ada Corawali Cup, beberapa kali dilaksanakan dan kali ini lomba Taxi Gabah Mattoangin Cup di Kelurahan Lalolang," kata Bupati.

Oleh karenanya, lanjutnya, lomba Taxi Gabah ini hendaknya di tahun depan pelaksanaannya lebih ditingkatkan lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lomba, Fajrin melaporkan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus ajang silaturahmi dan wujud syukur setelah melaksanakan Panen Padi.

“Tahun ini, pantia menyiapkan seekor sapi untuk juara umum serta hadiah lainnya,” jelasnya. 

Dalam rilis Humas dijelaskan, Lomba Taxi akan membuka 6 kelas, diantaranya kelas 110 Taxi gabah muatan, kelas 125 Taxi gabah muatan, kelas 110 taxi gabah non muatan, kelas bebas bodi taxi gabah, kelas lokal Kecamatan Barru, Kecamatan Tanete Rilau dan Tanete Riaja serta Kecamatan Pujananting, kemudian kelas non juara taxi gabah.

Nampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., Kepala OPD Lingkup Pemda Barru, Anggota DPRD Barru Hj. Asmira Hamid, para Camat, Kapolsek dan Danramil. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama