Bupati Barru Tinjau Perkemahan Pramuka Di Lajulo Indah


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Barru memantau langsung kegiatan Hari Perkemahan Pramuka di Bumi Perkemahan Lajulo Indah, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Ahad malam (13/8/2023).

Kegiatan Perkemahan di Lajulo tersebut diadakan dalam rangka peringatan Pramuka dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru didampingi Ketua Harian Pramuka Kwarcab Barru, Dr. Ir. Abustan, M.Si., Pemerhati Pramuka, Teguh Iswara Suardi dan beberapa kepala SKPD serta para Pembina Pramuka Kwarcab Barru berkeliling ke setiap kemah Pramuka.

Bupati dua periode itu juga menyempatkan diri bercengkrama dengan para peserta perkemahan yang terdiri dari siswa siswi SD dan SMP.


"Selamat menikmati perkemahan ini. Diharapkan kepada Anak-anakku sekalian tetap tertib dan mengikuti arahan para kakak-kakak pembina pramuka," pesan Suardi Saleh.

Dalam berbagai kesempatan, suami anggota DPR RI drg Hj. Hasnah Syam, MARS ini menyampaikan pesan bahwa yang paling penting dalam mengisi kemerdekaan adalah bagaimana mengenal, mengingat para pejuang pendahulu yang rela megihklaskan apa yang saja dimiliki dalam rangka kemerdekaan RI, Rela mengorbankan harta jiwa dan raga semuanya untuk kemerdekaan RI.

"Tugas kita sekarang adalah bagaimana mengisi kemerdakaan RI sesuai dengan profesi masing masing. Dan untuk mengisi kemerdekaan ini, kita semua harus sehat, melakukan olahraga setiap hari untuk menjaga kebugaran," ungkap Suardi Saleh.

Dalam rilis Humas IKP dijelaskan bahwa usai meninjau perkemahan Pramuka di Lajulo, Bupati Suardi Saleh juga menyempatkan diri menyaksikan Lomba Nyanyi Solio antar OPD  di Alun Alun Colliq Pujie Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama