Kapolres Barru Lepas Pawai Obor dan Malam Taptu


BARRU (wartamerdeka.info) Upacara Taptu dan Pawai Obor menjadi salah satu tradisi yang digelar pada Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia yang bertujuan mengajak masyarakat memaknai semangat yang terkandung dalam kemerdekaan. 

Acara tersebut dipimpin Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S. IK selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan malam Taptu dan Pawai Obor dihalaman Kantor Bupati Barru, Rabu (16/8/2023).


Selain Bupati Barru H. Suardi Saleh, upacara Taptu juga dihadiri Ketua DPRD Barru, Dandim 1405 Parepare, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan aAgama,Sekda Barru, Kepala Cabang BRI Barru, Kepala Kantor Kementerian Agama, Para Asisten,Staf Ahli dan Kepala OPD serta Kabag, Personil TNI/Polri, para PNS dan para siswa/siswi pramuka Kab. Barru.

Pelepasan pawai tersebut dilakukan setelah Kapolres Barru menyulut dan menyalakan obor pertama diikuti seluruh yang hadir dan dilanjutkan dengan pawai obor yang start dari rumah jabatan Bupati Barru (Rujab) menuju Tugu Payung dan melewati Jalan Jend Sudirman (Depan Polres)  Jalan Iskandar Unru ke Jalan Lanakka dan kembali finis di Rujab Bupati Barru. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama