Malam Ramah Tamah Dikemas Pesta Taman, Berkah Bagi Pelaku UMKM


BARRU (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan Malam Ramah Tamah HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Barru kali ini tidak digelar dalam  gedung tapi dalam konsep pesta taman yang berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati, Kamis (17/8/203).

Menurut Bupati Barru, H. Suardi Saleh, malam ramah tamah tersebut secara khusus diundang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pengurus dan Anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI). 

Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan Malam Ramah Tamah kali ini berbeda. Jika sebelumnya dilaksanakan dalam gedung (indoor), kali ini  dilaksanakan di luar gedung (outdoor) dengan pertimbangan suasananya lebih santai. 

Suardi Saleh menyampaikan apresiasinya kepada Paskibra yang telah mengibarkan dan menurunkan  bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang dilaksanakan dilapangan Sumpangbinangae Barru.

 


"Keterlibatan para pelajar yang tergabung Paskibra dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI memiliki peran strategis. Seluruh anggota Paskibra tentunya mendapatkan nilai-niai historis dalam sejarah perjalanan bangsa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," terangnya. 

 Oleh karenanya, lanjut Bupati, bersyukur dan berbahagialah yang terpilih menjadi Paskibra, karena tidak semua berhasil melewati seleksi yang ketat meski semua pelajar berkeinginan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para orang tua/wali Paskibraka yang telah mengizinkan anak anaknya untuk mengikuti proses latihan dan bimbingan hingga pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera berjalan lancar dan sukses.

"Usaha tidak akan menghianati hasil, kesuksesan ini berkat kerja keras para anak anak, para pelatih, pembina terkhusus kepada bapak Sekda yang setiap hari bersama Ketua PPI memantau dan memberikan support selama pelaksanaan latihan. Sebagai bentuk ucapakan terima kasih, Paskibra akan kita berangkatkan untuk studi peningkatan wawasan keluar Sulawesi," sebut Bupati.

Ditempat yang sama, Bupati Barru dua periode itu secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang rela mengorbankan harta benda dan  jiwa raganya demi menghadirkan kemerdekaan bagi bangsanya, bangsa Indonesia. 

"Tugas kita sekarang adalah mengisi Kemerdekaan RI, mewujudkan keadian sosial, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia sebagaimana menjadi cita cita pemimpin kita terdahulu," jelasnya. 

Dikatakan Bupati, di usia 78 tahun Kemerdekaan RI alhamdulillah sudah terlihat dan merasakan berbagai kemajuan pembangunan di segala bidang, baik infrastruktur, perhubungan, kesehatan dan pendidikan serta keagamaan.

"Kita sudah punya pelabuhan Garongkong yang membuka akses laut ke Jawa Timur, Kaltim, Kalsel dan Sulbar. Kalau dulu kita hanya mendengar lagu Naik Kereta Api  tut...tut... tut...,. Sekarang kita sudah bisa menikmati langsung meski masih dalam jarak yang terbatas, Barru - Maros," ujar Bupati menutup sambutannya. 

Dalam rilis Humas IKP disebutkan, malam ramah tamah tersebut dilanjutkan dengan pengumuman dan penerimaan hadiah kepada para pemenang lomba Semarak Kemerdekaan. Suasana menjadi ramah setelah semua pimpinan OPD di daulat keatas panggung membawakan lagu. 

Bukan hanya itu, pihak panitia mengontrak/memborong jualan puluhan pelaku UMKM untuk menjajakan makanan dan minumannya secara gratis. Ini tentunya berkah bagi pelaku UMKM. 

Hadir pada acara Ramah Tamah, Sekda Barru. Ketua TP PKK Kab Barru. Anggota Forkopimda. Para Staf Ahli Bupati, Asisten. Pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama