Panggilan Jiwa Menjaga NKRI PP Tak Diragukan


TANGERANG (wartamerdeka.info) - Panggilan jiwa tak pernah terbantahkan bila sudah menyatu dengan hati dan kemerdekaan suatu bangsa harus selalu tetap terjaga sebagai penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan.

Hal ini rangkuman pantauan wartamerdeka.info pada upacara Pengibaran Bendera Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78, Kamis (17/8/2023) di Lapangan Thematic Gading Serpong, yang dihadiri kalangan Pemuda Pancasila dari Anak Cabag Kecamatan Kelapa Dua. 

Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP)  Kelapa Dua, Yudhi Sahbani mengatakan, pihaknya hadir memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.


”Ini merupakan panggilan jiwa sebagai pemuda di negara ini, untuk itu kita seluruh anggota dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang ikut serta mengawal suksesnya pelaksanaan HUT RI Ke-78 Kecamatan Kelapa Dua,” jelasnya.

Sementara menurut Sekretaris PAC PP Kelapa Dua, Ivan Nasution, sebagai generasi muda harus terus menjujung tinggi jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang hingga titik darah penghabisan untuk bisa meraih kemerdekaan, sekali layar terkembang surut kita berpantang.


“Kami dari PAC Pemuda Pancasila turut mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke-78Tahun, Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ujar Ivan Nasution.

Di tempat terpisah Tokoh Pemuda Pancasila Tangerang. Drs. Imran Patiraja, saat dimintai pendapatnya mengatakan, sudah selayaknya mengenang jasa para pahlawan yang selama puluhan tahun berjuang tanpa mengenal lelah. Bahkan berani mengorbankan seluruh jiwa raga untuk kemenangan melawan para penjajahan di masa lalu.

Bung Imran, biasa di sapa sehari-hari Imran Patiraja, seharusnya seluruh anggota Pemuda Pancasila hadir setiap adanya hari jadi pahlawan tanpa terkecuali semua harus mengikuti upacara mengenang jasa pahlawan. (Hanafi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama