Senam Merdeka, 'Lasumba' Jadi Lautan Merah Putih


BARRU (wartamerdeka.info) - Lapangan Sumpang Binangae Barru (Lasumba) tiba-tiba berubah jadi lautan merah putih pada gelaran Senam Massal Merdeka yang diikuti ribuan orang, Ahad (13/8/2023).

Senam Merdeka yang mengusung tema "Ayo Bergerak, Masyarakat Sehat, Barru Sejahtera", itu diikuti oleh sekitar 3000 orang  menjadikan lapangan sepakbola berubah menjadi lautan manusia dengan menggunakan pakaian seragam Merah Putih.

Bupati Barru, H. Suardi Saleh, dan Ketua TP PKK bersama Ketua DPRD, Unsur Forkipimda beserta jajaran Pemkab Barru, berbaur dengan para peserta senam dengan panduan instruktur senam yang profesional.


Bupati, saat membuka senam merdeka mengatakan, semua wajib bersyukur karena masih diberikan umur panjang, diberikan kesehatan dan kesempatan serta dipertemukan dengan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang hari ini dirangkai dengan Senam Merdeka.

Menurut Bupati Barru dua periode itu, tugas sekarang adalah bagaimana mengisi kemerdakaan RI sesuai dengan profesi masing masing. Dan untuk mengisi kemerdekaan ini, semua harus sehat, seperti yang dilakukan hari ini,  melakukan olahraga setiap hari dan melakukan senam seperti hari ini.

Dirinya mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana mengenal, mengingat para pejuang pendahulu kita yang rela mengihklaskan apa yang saja dimiliki dalam rangka kemerdekaan RI. Rela mengorbankan harta, jiwa dan raga semuanya untuk kemerdekaan RI. 

"Yang paling penting  adalah bagaimana kita mengenal, mengingat para pejuang pendahulu kita yang rela mengorbankan  jiwa dan raganya serta mengikhlaskan apa saja yang mereka miliki. Semuanya untuk menghadirkan kemerdekaan," tandas Suardi. 

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP. PKK Kab Barru drg Hj.Hasnah Syam MARS bersama jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan Senam massal ini. "Terima kasih pada panitia, terkhusus kepada Ketua TP PKK yang berinisiasi melaksanakan kegiatan senam merdeka hari ini," ujarnya.

Rilis yang disampaikan Humas IKP menyebutkan,  kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengundian puluhan doorprize berupa kipas angin,disfenser,kompor gas,kulkas,TV dan Sepeda Listerik  yang sudah disiapkan oleh Panitia. (Syamsu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama