Yuhronur: Optimis Indonesia Akan Disegani Negara-negara di Dunia


LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Indonesia akan mampu menjadi negara besar, baik daya saing, pertumbuhan ekonomi maupun sumber daya manusia bila adanya rasa optimis dalam mendorong akselerasi ketercapaian.

Hal ini disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, pada acara Sholat Hajat dan Do'a Bersama, serta Tasyakuran di Masjid Agung, yang menjadi tradisi tahunan jelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Rabu malam (16/8).

"Alhamdulillah Indonesia memasuki usia 78 tahun kemerdekaannya. Tadi pagi Bapak Presiden Republik Indonesia menyampaikan dalam pidato kenegaraannya bahwa Indonesia Emas di tahun 2045. Negara kita ini akan menjadi negara besar, baik dari daya saingnya, ekonominya, kekuatan sumber daya manusianya, dan tentu kita akan bangkit menjadi negara yang disegani di seluruh dunia," kata Bupati.


Untuk itu, lanjutnya, Kabupaten Lamongan sebagai bagian daripada negara harus turut serta bersyukur, bergembira, bersuka cita dengan menyebarkan rasa optimis untuk mendorong agar Kabupaten Lamongan akan terus mempercepat, mengakselerasi menuju Indonesia Emas. Maka itu harus terus mendorong agar senantiasa bergandeng tangan menyiapkan generasi-generasi yang akan menjadi pemimpin bangsa di tahun 2045 yang akan datang. 

"Kita mempersiapkan, mengembangkan seluruh potensi yang kita miliki, terus bergandeng tangan, berkolaborasi untuk mengatasi segala tantangan-tantangan, dan menggapai apa yang menjadi tujuan kita kedepan khususnya di kabupaten Lamongan ini dalam rangka untuk mencapai cita-citanya. Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-78," pungkas Pak Yes.

Malam tasyakuran menyambut datangnya Hari Kemerdekaan RI ini juga dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Lamongan, hingga ke bagian terkecil setingkat RT/RW. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama