Pasca Kebakaran, Bupati Barru Serahkan Bantuan


BARRU (wartamerdeka.info) - Selang beberapa jam pasca kebakaran yang terjadi di Dusun Ele Desa Lompo Tengah Kecamatan Tsbete Riaja, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., mengunjungi langsung para keluarga korban dan memberikan semangat untuk tetap tabah menghadapi musibah ini.

"Saya atas Pemerintah Daerah dan pribadi menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga tadi pagi. Musibah tidak ada yang menginginkan, tetapi ini kehendak dari Allah SWT," ucap Suardi Saleh, Senin (18/9/2023).

Kedatangan Bupati Barru turut didampingi Ketua Baznas Kab Barru. Kadis Sosial. Kalaksa BPBD. Waka Polres Barru dan PMI untuk melihat secara langsung kondisi warga yang terkena musibah kebakaran. 

"Kami datang membawa sedikit bantuan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang kesusahan. Dengan kolaborasi Pemda, BAZNAS, BPBD, dan Dinsos serta PMI ", kata Suardi Saleh.

Bupati pada kesempatan itu tetap menghimbau  warga tetap waspada akan terjadinya musibah kebakaran.

"Kalau mauki keluar rumah perhatikan kondisi rumah, jangan lupa matikan kompor dan listrik,"harapnya 

Sementara itu, Kepala Desa Lompo Tengah Arief Pabbiseang mewakili  pihak keluarga korban kebakaran berterima kasih atas bantuan pemerintah daerah (Pemda) dan BAZNAS.

"Mewakili keluarga, kami haturkan banyak terima kasih kepada Bupati Barru atas kunjungannya dan keprihatinannya terhadap musibah yang menimpa kami. Semoga Bapak Bupati senantiasa sehat wal'afiat beserta keluarga," ungkap Arief.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Barru. Sedikitnya empat rumah hangus rata dengan tanah dan satu orang bocah meninggal dunia.

Kebakaran tersebut terjadi di dusun Ele Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja, Senin 18/9/2023 sekitar 05.00 WITA.

Empat rumah yang terbakar masing-masing milik Ranreng (80), Anwar (58). Erwin (34), Tina (42) dengan kerugian materiil sekitar Rp. 1.800.000.000., (Satu Milyar Delapan Ratus Juta Rupiah). (Syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama