Produk SMKN 1 Tapalang Barat: Putu Cokelat Pelangi, Rasanya Pengin Ulangi


Putu Cokelat Pelangi Produksi SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat adalah Kue modifikasi Kreatif dari Kue Putu Cangkir.

Varian warnanya seperti "Warna Pelangi" yang ditambahkan satu warna Cokelat sehingga namanyapun menjadi "Putu Cokelat Pelangi".

Aromanya yang khas sesuai dengan warnanya dan rasanya pengin terus ulangi untuk menikmatinya.

Sementara kata "Putu" adalah nama kue yang dikenal selama ini, merupakan singkatan dari "Pencari Uang Tenaga Uap". Oleh karena prosesnya mengeluarkan suara khas ketika matang dikarenakan cara memasaknya yang menggunakan tenaga uap air mendidih di atas teko/cerek.

Namanya menggambarkan kalau kue putu ini dimasak dengan cara dikukus di atas uap panas.

Maka tak heran jika penjual jajanan kue putu ini cukup mudah dikenali, pasalnya saat memasak kue putu cangkir akan menghasilkan bunyi yang khas.

Lain halnya dengan kue "Putu Cokelat Pelangi", mengolahnya dengan cara sangrai dan tak mengeluarkan bunyi seperti bunyi khas putu cangkir.


Putu Cokelat Pelangi tahan lama tanpa minyak dan parutan kelapa bahkan tanpa bahan pengawet.

Putu Cokelat Pelangi terbuat dari bahan tepung beras, gula pasir dan pewarna makanan alami yang enak dan aman dikonsumsi.

Kue "Putu Cokelat Pelangi" mempunyai bentuk Hati atau Love istilah kawula muda, sisinya bergelombang yang menggambarkan gelombang asmara bagi muda-mudi yang sedang jatuh hati satu sama lain di era teranyar ini. Warnanya Cokelat Pelangi seolah mengantarkan penikmatnya memandangi konfigurasi varian warna pelangi : merah, kuning, hijau yang indah di sore hari.

Putu Cokelat Pelangi mempunyai cita rasa yang unik dan begitu yummy untuk dinikmati sambil berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat terdekat ditemani dengan segelas teh panas ataupun secangkir kopi pahit.

Lets go to Vocational High School : SMK Negeri 1 Tapalang Barat, Sekolah Modern Untuk Masa Depan Cemerlang.

Ada Kue Putu Cokelat Pelangi "Enak" dengan PIRT Nomor : 3107604100048-23. 
Request Nomor Kontak :
Syamsi : 085299511617
Syarifah : 085215656681
(Sjahrir Tamsi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama