Sejumlah Nama Bakal Meramaikan Bursa Pemilihan Pengurus Koperasi Minatani


(Laporan : Nasruddin Lamongan)

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Meski masih setahun lagi pemilihan pengurus Koperasi Minatani, namun sejumlah kandidat baru namanya kian menggelinding bakal ikut meramaikan pemilihan tersebut. Sebut saja, misalnya, RS, SS dan WM. Ada juga dari mantan Pengurus yang kabarnya akan ikut bursa pemilihan. WM salah seorang dari sejumlah nama yang bakal turut bursa pencalonan pengurus membenarkan kalau dirinya yang akan maju dalam kontestasi Pengurus Koperasi Minatani. 

"Saya akan maju dalam pemilihan pengurus Koperasi Minatani tidak ada tendensi apapun selain bagaimana membangun performance lembaga yang lebih kuat, baik dalam pengembangan usaha sekaligus memperkokoh fondasi lembaga secara komprehensif," ungkap WM. 

WM sudah memetakan sejumlah strategi untuk membangun dan mengembangan Koperasi, antara lain,  memperkuat pengembangan Koperasi UMKM. Perluasan dan penguatan Akses Pasar, termasuk meningkatkan daya saing. Meningkatan kualitas Pengembangan kewirausahaan, dan mengembangkan kordinasi lintas sektoral. 

"Saya paham betul Harkop ke-75, Kemenkop mengangkat tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Keberlanjutan," lanjut WM. 

Menurut dia, model Koperasi saat ini masih berjalan secara konvensional, masih mengacu model model Koperasi lama. 

"Itu sebabnya, saya akan melakukan upaya transformasi dari model konvensional menjadi lebih modern dan profesional sehingga koperasi mampu mengembangkan potensinya,” jelasnya.

Dengan bertransformasi menjadi lebih adaptif terhadap perubahan sekaligus bisa memanfaatkan penggunaan teknologi sehingga koperasi diharapkan bisa sejajar dan lebih kompetitif dengan badan usaha lainnya.

WM yakin dengan Keunggulan komparatif atau comparative advantage sekaligus keunggulan kompetitif atau compatative advantage, Koperasi Minatani kedepan akan semakin kuat baik di sektor usaha maupun kelembagaan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama