Wujud Perhatian, Pemda Barru Serahkan Bantuan Senilai Rp.1,2 Milyar Lebih


BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah dalam mewujudkan perhatian terhadap warganya tak pernah henti melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk bantuan sesuai kebutuhan.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaen Barru, pada Ahad (10/9/2023), telah menyerahkan bantuan senilai Rp.1,2 milyar lebih kepada kelompok tani Desa Gattareng, Kecamatan Pujananting, Kab Barru,

Kelompok tani di desa yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Bone dan Kabupaten Pangkep itu, menerima bantuan berupa benih Jagung 1.424 ton lebih, bibit Kopi sebanyak 120 ribu pohon dan pupuk cair (PHC) untuk tanah.

"Kami berharap bantuan yang diberikan itu ditanam dan dipelihara secara baik, sehingga bisa mendapatkan hasil yang melimpah yang dengan sendirinya  pendapatan ekonomi masyarakat bertambah," kata Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M. Si, yang ketika itu didampingi Ketua TP PKK Kab Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS.


Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud perhatian pemerintah kepada warganya dan diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan produksi pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani. 

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. Ahmad MM menjelaskan, Pupuk Hayati Cair (PHC), bukan untuk tanaman akan tetapi diperuntukkan untuk tanah persawahan dan perkebunan yang dimaksudkan untuk mengembalikan kesuburan atau keperawatan tanah. 

"Dari 24 Kab/kota di Sulsel hanya Kab Barru yang mendapat bantuan pupuk PHC dari Kementrerian Pertanian RI," jelasnya. 

Terpantau, Bupati Barru bersama rombongan diantaranya Ketua DPRD. Ketua TP. PKK. Sekda Barru. Kadis Pertanian Tanaman Pangan. Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan. Kadis  LH. Kadis Sosial. Kadis PMD. PPKB. PPPA. Kadis Perikanan. Kadis Parpora. Kaban Kesbangpol. Kepala  BKPSDM.

Selain itu, Asisten II. Kepala Inspektorat Daerah. Kepala BKAD. Kepala DPMPTSP. Kadis Ketenaga Kerjaan Kalaksa BPPB dan Kabag Organisasi tiba di Gattareng pukul 18.55 WITA setelah menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam melalui jalan terjal dan berliku. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama