Pemda Barru Kebut Pembangunan Infrastruktur Jalan Di Pujananting


BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si mengatakan Insfrastruktur jalan yang bagus mendekatkan jarak yang jauh karena dapat ditempat dengan cepat. 

Bupati Barru mengemukakan saat bersilaturrahmi dengan pemerintah dan warga masyarakat Desa Gattareng Kecamatan Pujananting, di Gattareng,  Ahad (10/9/2023(.

"Alhamdulillah akses jalan dari Gattareng ke Kab Bone dan Kab Pangkep sudah bagus sehingga tadi pagi sehabis shalat subuh saya sudah bisa melintasi tiga wilayah kabupaten hanya dalam waktu tidak lebih dari setengah jam," ujar Bupati. 

Menurut Bupati, Desa Gattareng dan Kecamatan Pujananting pada umumnya perlu di genjot (dipercepat) pembangunan infrastruktur jalannya. Hal ini selain membuka isolasi juga memperlancar arus transportasi.  

"Kecamatanan Pujananting sebagai pemekaran Kecamatan Tanete Riaja, ibarat anak bungsu yang butuh perhatian khusus, yang infrastrukturnya masih sangat terkebelakang. Oleh karena itu, Pemerintah mengalokasikan anggaran yang lumayan besar didaerah ini," terangnya. 


Dikatakan, tahun ini Pemerintah menggelontorkan dana untuk peningkatan jalan dibeberapa ruas di Wilayah Kec. Pujananting, diantaranya ruas jalan Ralla-Bette. Doi-Doi Gattareng dan Gattareng-Bulobulo. 

Jika di total, kata Bupati, anggaran untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Pujananting mencapai Rp 70 Milyar dan terbesar dari semua kecamatan. Proses pengerjaan jalan saat ini sementara sedang berlangsung. 

"Alhamdulillah proses pengerjaannya sementara berlangsung sehingga nantinya jika jalannya sudah mulus, mobil sedan pun sudah bisa naik ke Gattareng," sebut Bupati, yang disambut aplous warga masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan Kerja selama dua hari di Kecamatan Pujananting, Ketua TP. PKK. Ketua DPRD. Sekda, Asisten II dan Pimpinan OPD. (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama