Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Makassar Siap Laksanakan Program 4-1


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Kepala SMKN 1 Tapalang, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. Resmi menerima 7 orang Mahasiswa KKN-PPL Terpadu dari UNM Makassar, Kamis (12/10/2023).

Sjahrir Tamsi, dalam sambutan penerimaannya, memperkenalkan Jargon Visi dan Motto SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, "Sekolah Modern Untuk Masa Depan Cemerlang". 

Visi sekolahnya, Unggul, Produktif, Berakhlak Mulia dan Berjiwa Kewirausahaan. Sementara Mottonya "MITRA PHS" singkatan dari Membangun Kemitraan, Produktif, High Class dan Sustainable.

"Jargon, Visi dan Motto SMKN 1 Tapalang Barat adalah mimpi dan cita-cita untuk bisa digapai kedepannya seperti Implementasi Kurikulum Merdeka secara murni dan konsekuen, menjadi Sekolah Program Keunggulan (SMK-PK) sehingga segala bentuk aktivitas kegiatan harus selalu Unggul, Produktif, Berakhlak Mulia dan semua warga sekolahnya Berjiwa Kewirausahaan," ujar Sjahrir.

Lanjut Sjahrir Tamsi, memaparkan Program Kerja Nyata secara Fisik dan Non Fisik kepada Mahasiswa KKN-Terpadu Angkatan XXVI, direkomendasikan menjadi program yang nantinya untuk diseminarkan dan dikerjakan secara nyata antara lain :

1. Program Kerja Nyata (Fisik)
* Penataan halaman sekolah
* Pembuatan lapangan olahraga
* Perwajahan dinding, gapura 
* Pembuatan slogan/himbauan
* Partisipasi GERNAS BBI
2. Program Kerja Non-Fisik
* Partisipasi mendukung dan 
melaksanakan 4 + 1, Program 
Strategis Pemda Prov. Sulbar :
- PORTAL-ATS
- Stunting
- Pernikahan Dini 
- Kemiskinan Ekstrim 
- Pengendalian Inflasi 
* Kolaborasi guru praktik ngajar
* Kolaboradi guru ngajar praktik 
* Kolaborasi guru bertugas piket
* Bimtek Kreatif Peserta didik :
- Produk makanan / minuman
- YouTube
- Podcast
- Film/video pendek
- Tiktok
- Animasi keren
* Pelatihan :
- LD Kepemimpinan 
- LD Jurnalistik
- Kepalangmerahan 
- Kepramukaan
- Peduli Lingkungan
- Hukum
- Kewirausahaan 
- Keagamaan
- Olahraga
- Seni dan Budaya

Sementara Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN-PPL Terpadu, Ir. Ismail Aqsha, S.Pd. M.Pd. IPU mengatakan kekagumannya datang mengantarkan Mahasiswanya untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. 

Dikatakannya, pihaknya kagum atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan di sekolah ini, yang tidak dijumpai di sekolah lain. Seperti pengalungan 2 (dua) helai "Sarung Sutra Mandar" dari Kepala Sekolah dan dari Ketua Komite Sekolah yang juga adalah Kepala Desa Pasa'bu, Jalaluddin Jadil, S.Ag.

"Kami bangga hadir di SMKN 1 Tapalang Barat walau hanya mengantar dan menyerahkan Mahasiswa untuk melaksanakan KKN-PPL Terpadu di sekolah ini," ujarnya, yang juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga.

Hadir dalam penerimaan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Makassar Angkatan XXVII antara lain : Wakasek 1 Perencanaan Pendidikan (Kurikulum), Parlan, S.Pd. (CGP), Wakasek 3 HUMAS dan SARPRAS, Sarifuddin S.Pd.I. M.Pd I, Wakasek 4 Hubungan Kerjasama IDUKA, Safri. S.Pd. (CGP), Ketua-Ketua Program Keahlian : Teknik Otomotif (TSM), Teknik Audio Video (TAV), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Guru-guru serta Staf Pegawai SMKN 1 Tapalang Barat. 

Adapun daftar nama Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Makassar Angkatan XXVI Posko SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat adalah sebagai berikut :

1. Muh.Ainun Najib (Koordinator)
2. Andi Muh. Arya
3. Mirna Yuningsih
4. Wilda Cahyani
5. Ferdy Pratadiansa
6. Risma Roiadi DS
7. Risma Roiwendi BS

(W. Masykar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama