Mahasiswa IAIN Pare Pare PPL di Diskominfo Barru


BARRU (wartamerdeka.info) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare Pare menempatkan 4 (empat)  orang Mahasiswanya melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kab. Barru. 

Keempat  mahasiswa  IAIN dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam tersebut, yaitu Amran Tamrin, Haisa, Ayu Anggreni, dan Fitri Aulia Rahman, 

Ditemui diruang Humas IKP, Kamis (12/10/2023), mahasiswa PPL mengatakan tujuan PPL ini diharapkan dapat memperluas wawasan mereka dalam bidang komunikasi dan informasi sebelum terjun ke dunia kerja. 

Dikatakan, selama periode PPL (9/10-9/11) mahasiswa akan terlibat dalam berbagai tugas yang berkaitan dengan pengelolaan data, penyiaran informasi, dan pengembangan konten yang relevan dengan kebutuhan Kominfo-SP Barru.

"Pengalaman ini merupakan langkah penting dalam pengembangan karier mereka, karena mereka dapat mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari selama kuliah ke dalam situasi dunia nyata," jelasnya.

Dirinya berterima kasih kepada Diskominfo-SP  yang telah memberi ruang dan kesempatan melaksanakan PPL. Semoga pihaknya dapat memberikan kontribusi yang berarti kepada Dinas Kominfo-SP Barru, sambil memperoleh pengetahuan yang berharga untuk masa depan di dunia komunikasi dan informasi," harapnya (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama