Seminar Program Kegiatan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Makassar, Bahas 3 Program Strategis 4 + 1


MAMUJU (wartamerdeka.info) - Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XXVII UNM Makassar Posko SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju Gelar Seminar Program Kegiatan, Kamis 19 Oktober 2023.
    Tiga Topik dari Program Strategis Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Barat yakni 4 + 1 masuk pembahasan dalam Seminar Program Kegiatan sebagai Rencana Aksi Nyata Mahasiswa KKN-PKL Terpadu. Ketiga Topik Program dimaksud yaitu : 1. PORTAL - ATS; 2. Stunting dan 3. Pernikahan Dini.
    Kepala SMKN 1 Tapalang Barat,  Drs. Sjahrir Tamsi. M.Pd., menyatakan bangga dan apresiasi kepada para Mahasiswa KKN-PKL Terpadu Angkatan XXVII UNM Makassar Tahun 2023 ini, karena mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk menyukseskan Program Strategis 4 + 1 Pemerintah Daerah Provinnsi Sulawesi Barat.

    
Demikian juga Program Kegiatan fisik dan non Fisik agar usai Seminar ini langsung dieksekusi dengan Kerja Nyata, Terpadu dan Terukur.
    Selanjutnya Sjahrir Tamsi bersedia memfasilitasi Mahasiswa untuk koordinasi Program Kegiatannya kepada Kepala Desa Pasa'bu, Jalaluddin Jadil. S.Ag. yang juga adalah Ketua Komite SMKN 1 Tapalang Barat,  termasuk kepada Kepala PUSKESMAS, Mustadiarto, S.Kep. Ns. dan Kepala KUA Tapalang Barat, Husain, S.Ag.
    "Semoga dengan kolaborasi terpadu ini, permasalahan Anak Tidak Sekolah (ATS), Stunting dan Pernikahan Dini dapat tertangani dengan Baik dan Tuntas," kata Sjahrir.
    Perlu diketahui, update data teranyar dan akurat dari Puskesmas Tapalang Barat: Balita Stunting di Desa Pasa'bu sebanyak 64 orang. "Mari kita bangun rasa kemanusiaan dan kepedulian membersamai untuk berbagi dalam rangka membantu sesama kita dalam satu wilayah Desa Pasa'bu Kecamatan Tapalang Barat ini," ujar Sjahrir Tamsi. 
    Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMKN 1 Tapalang Barat,  Jalaluddin Jadil,  S.Ag. yang juga hadir pada Seminar Program Kegiatan  Mahasiswa KKN-PPL Terpadu siang tadi, turut memberi masukan/saran agar Proram Kegiatan Mahasiswa menyentuh perberdayaan warga masyarakat, khususnya warga Desa Pasa'bu, seperti kegiatan penguatan penguasaan Informasi dan Teknologi Komputer kepada aparat Desa Pasa'bu yang masih sangat minim dalam mengoperasikan Komputer.
    Hadir dalam Seminar Program Kegiatan Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XXVII UNM Makassar Posko SMKN 1 Tapalang Barat :
I.     Mahasiswa KKN :
       1. Muhammad Ainun Najib, Koordinator 
       2. Ferdy Pratadiansa
       3. Andi Muh. Arya
       4. Risma Roiadi DS
       5. Risma Roiwendi BS
       6. Wildah Cahyani
       7. Mirna Yuningsih
II.    Para Guru-Guru
III.   Staf Sekolah
IV.   Ketua dan Sekretaris OSIS. 
(W. Masykar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama