Teladani Sifat Mulia Rassulallah dalam Kehidupan Sehari-hari


Barru (wartamerdeka, info) - Makna paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sejauh mana meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Hal itu disampaikan Bupati Barru, Suardi Saleh, pada peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 H. tingkat Kecamatan Balusu yang dipusatkan di Dusun Tanru Tedong Desa Kamiri Kecamatan Balusu, Senin (23/10/2023).

Bupati mengatakan melalui peringatan maulid yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Zakat, Infoq dan Shadaqah hendaknya semakin mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan silaturrahim. 

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh mengapresiasi kinerja Baznas yang berhasil menjadi pengumpul zakat terbesar di Sululawesi Selatan (Sulses).

“Meski dari segi jumlah penduduk,  kab Barru relatif sedikit dibanding kab/kota lainnya di Sul Sel, tapi merupakan pengumpul Zakat terbanyak," sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, salah satu kunci kesuksesan Baznas Barru yang menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel adalah tras (kepercayaan) masyarakat kepada Baznas dan transparansi dalam pengelolaan penyaluran zakat. 

Lebih lanjut Bupati Barru mengakui, Baznas  selama ini telah berperan membantu  pemerintah dalam penanganan masalah sosial baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dirinya berharap kerja kerja kolaboratif Baznas dengan pemerintah daerah terus ditingkatkan terutama dalam mengedukasi masyarat untuk menunaikan zakat, infaq dan shadaqah, 

Turut hadir  Pimpinan OPD. Kepala Kantor Kemenag Barru. Ketua dan Komisioner Baznas Barru. Kabag Kesra Setda Barru. Camat Balusu. Kepala KUA. Kapolsek.Danramil Balusu, Para Kepala Desa/Lurah se Kec Balusu. 

Selain itu hadir pula Pimpinan Pondok Pesanteren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof Dr. H. M. Faried Wajedy Lc, MA sekaligus pembawa khikmah maulid Nabi Muhammad SAW.  (Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama