Bupati Barru Hadiri Rakornas Pengadaan Barjas dan Seminar IPFE

Jakarta, wartamerdeka, info, - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si menghadiri rapat koordinasi nasional pengadaan barang/jasa pemerintah tahun 2023 oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (7/11/2023). 

Rakornas dibuka Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki mengusung  tema "Ttransformasi pengadaan untuk Indonesia maju". Selain Menkop, juga dihadiri Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo,para b, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut juga digelar kegiatan pameran dan seminar  Indonesia Procurement Forum & Expo (IPFE) 2023,  yang digagas oleh Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI). 

"Saat ini IAPI berkolaborasi dengan LKPP untuk membuat panduan bagaimana journey pengadaan digital yang lebih baik ke depannya. Jadi kami tengah merancang bagaimana grand design pengadaan digital",  tutur Sonny Sumarsono, Ketua Umum IAPI.

"Saat ini memang sudah mulai berjalan, namun kami ingin terus meningkatkannya,  agar pengadaan digital tersebut bukan sekedar terkait penerapan teknologi, tidak hanya sekedar transaksi memakai e-katalog atau melalui marketplace mitra LKPP,  tetapi bagaimana kita menemukan cara yang lebih efektif dan lebih efisien untuk melakukan pengadaan. Bisa lebih cepat, bisa mendapatkan harga yang lebih baik, bisa lebih berkualitas dan bisa meningkatkan pengunaan produk dalam negeri yang berasal dari UMK," jelas dia.

Dalam rilis Humas IKP, Bupati Barru Suardi Saleh  sebut Rakornas Pengadaan 2023 ini bertujuan untuk percepatan transformasi pengadaan menuju digitalisasi dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ini sebagai tindak lanjut dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah agar mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023. (syam).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama