Nesata, SD Negeri Tawangsari 1 Pujon Kian Bersinar

SD Negeri 1 Tawangsari yang berlokasi di desa Tawangsari kecamatan Pujon, Malang sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Kiprahnya dalam berinovasi terus tidak pernah berhenti. SD Negeri 1 Tawangsari atau yang akrab di sebut Nesata itu, berdiri sejak 1948. Saat berdiri masih berlebel Sekolah Rakyat (SR).

Pada awal 2023, misalnya - SD Negeri 1 Tawangsari ini, menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk "Nesata Challenge Camp" yang merupakan kegiatan perkemahan sekaligus  menjadi ajang pembinaan kedisiplinan siswa khususnya dalam membentuk karakter mandiri. Kegiatan ini, dikemas dengan model PAKEM.

Langkah inovatif terus menjadi bagian penting dari lembaga pendidikan ini, untuk selalu bergerak membersamai peserta didik agar mampu bersaing dengan perkembangan zaman sesuai dengan Visi nya NESATA BERSINAR (SD Negeri 1( 15/11/2023)Tawangsari Tawangsari, "Berkarakter, Berprestasi, Bernalar Kritis, Ramah dan cinta lingkungan" (Bersinar). 

Apalagi usianya yang sudah cukup matang  telah banyak mengantarkan alumninya di berbagai bidang profesi. Dari Petani, Kades, guru, Kepala Sekolah sampai Dosen. Bahkan tidak sedikit yang sekarang menjadi pejabat, seperti kepala OPD dan Pengasuh Pondok Pesantren. 

KeberhasilannSDN 1 Tawangsari dalam meraih prestasi akademik dan non akademik baik tingkat kecamatan maupun kabupaten terus menjadi teladan bagi lembaga setara lainna

SDN 1 Tawangsari dengan kurikulum merdeka belajar, guru yang mumpuni dan siswa yang aktif di dukung peran serta orang tua yang tergabung dalam kepengurusan Komite dan Paguyuban kelas, sehingga mampu menghasilkan lingkungan belajar yang nyaman dan menyenangkan. Tidak hanya itu di tahun 2023 ini SDN 1 Tawangsari mampu meraih predikat Akreditasi A dengan nilai 93. 

"Dengan predikat tersebut diharapkan civitas Akademika SDN 1 Tawangsari terus tanggap akan perubahan dan perkembangan kebutuhan masyarakat sehingga akan terus mampu mempertahankan prestasi yang di raih," ujar pengawas sekolah, Umi Maghfiroh, M.P.d. (hari)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama