PWI langkat Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Jurnalistik

Langkat, wartamerdeka.info, Bertempat di Hotel Grand Stabat Kabupaten Langkat, Senin (13/11), PWI Langkat Gelar Sosialisasi dan Pelatihan jurnalistik.

Kegiatan ini, dihadiri ketua PWI Sumut H, Parianda Putra Sinik, Kadis Kominfo, H Syahmadi, H. Sofyan Harahap Wapemred Harian Waspada , Anggota Dewan Etik, ketua PWI langkat M Darwis Sinulingga, Kepala desa, Lurah, Mahasiswa, Pelajar, PNS dan Wartawan .
Kadis Kominfo, mewakili bupati Langkat berharap para peserta agar benar benar mengikuti kegiatan dengan serius.
Menurut dia kegiatan ini, sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan Ilmu Pengetahuan.
"Para wartawan tidak perlu ditakuti terutam para Guru/Kasek, Kades maupun ASN pada umumnya, karena kawan kawan wartawan adalah mitra dalam mendukung kegiatan dan memajukan bangsa di semua line," ungkap Kadis Kominfo.

Sementara,  H. Parianda Putra Sinik selaku ketua PWI Sumut mengajak seluruh wartawan untuk menjalankan tugas jurnalistik sesuai aturan dan Kode Etik, dan wartawan harus mengikuti Uji kompetensi Wartawan (UKW)  sebagai bekal untuk melakukan peliputan maupun investigasi di lapangan.
"Biar keberadaannya lebih profesional, karena mengerti aturan dan memahami KEJ. Wartawan berfungsi menyampaikan berita yang benar, seimbang dengan narasumber yang jelas," jelasnya.

Sedangkan, M. Darwis Sinulingga ketua PWI Langkat berharap Sosialisasi dan pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas wartawan menjadi makin profesional, karena sudah banyak anggapan negatif selama ini terhadap pekerja Pers, seperti Muntaber, Wargad, Abal-Abal yang jumlahnya sangat besar, kalau muncul mencapai ratusan orang, dengan penampilan terkesan menakut-nakuti.

"Saat ini anggota PWI langkat berjumlah 31 orang dan sudah lolos UKW. Kami terus mendorong wartawan untuk mengikuti UKW agar lebih paham untuk menjalani fungsi dan tugasnya sebagai wartawan dengan benar," ungkap Darwis. (Hasrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama