Tingkatkan Pembinaan Hukum, PSHT Cabang Lamongan Gandeng Kejaksaan


          Harto, Ketua PSHT Cabang Lamongan

Lamongan, wartamerdeka.info, "Ya,silaturahmi biasa, sekalian kordinasi sekaligus meminta pada kejaksaan negeri (Kejari) Lamongan untuk bekerjasama dalam hal penyuluhan hukum. Apalagi belakangan ini marak perilaku kriminal di masyarakat kita," Ujar Harto, Ketua PSHT Cabang Lamongan, usai silaturahmi di kantor kejaksaaan, Rabo (7/11).

Menurut dia, menjalin hubungan dan komunikasi dengan berbagai pihak selama ini terus intens kami lakukan, termasuk dengan kejaksaaan kemarin itu.

"Pak Kasi Intelnya baru bertugas di Lamongan, jadi sekalian silaturahmi perkenalan dan kordinasi," Imbuh Harto.
Silaturahmi dengan Kasi Intel Kejari Lamongan MHD Fadly Arby, Keluarga Besar PSHT Cabang Lamongan, menurut Harto siap menjaga kondusivitas di wilayah kota Soto itu, aman dan tentram.

Karena tidak menutup kemungkinan, masih kata Suharto, permasalahan-permasalahan di lapangan akan selalu muncul, karena itu, diharapkan bisa saling bersinergi. Sehingga keamanan dan ketertiban di Lamongan yang sudah kondusif ini bisa terus terjaga.
“Setelah ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan melakukan pembinaan dengan PAC yang ada di tingkat ranting. Akan kita undang pelatih dan pengurusnya untuk kerjasama, biar anggota PSHT lainnya memahami soal hukum,” ucapnya.
Ia berharap, ke depan sudah tidak ada lagi adik-adik PSHT di Lamongan yang melanggar atau berurusan dengan  masalah hukum. Apalagi anggota SH Terate saat ini statusnya banyak yang masih anak-anak.

“Saya menginginkan anak anak yang tergabung di Keluarga Besar PSHT menjadi manusia yang berkualitas, tak hanya pandai menjaga diri, namun juga memahami perbuatan yang berakibat sanksi hukum. Makanya kami bersama Kejaksaan Lamongan akan memberikan penyuluhan hukum,” ungkap Harto.

Kasi Intel Kejari Lamongan MHD Fadly Arby menuturkan, agenda silahturahmi yang sekaligus dalam rangka menyatukan visi dan misi antara aparat penegak hukum dengan perguruan silat di Lamongan.

“Segala kegiatan yang ada di Lamongan agar tercipta situasi yang kondusif. Bagaimanapun juga keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab bersama,” ucap Fadly.

“Semaksimal mungkin Kejaksaan Lamongan akan terus memberikan penyuluhan hukum kepada semua perguruan silat yang ada di wilayah ini. Di situlah pentingnya menjalin komunikasi dengan ketua-ketua cabang,” pungkas dia. (Tim/Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama