Di Malang Presiden Jokowi Bagikan BLT El Nino Untuk Ratusan Warga

 

Malang, wartamerdeka.info, - Ratusan warga dikumpulkan di Kantor Pos Indonesia Malang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Malang, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino terhadap 250 warga di Kota Malang. Bantuan sebesar Rp 400 ribu untuk dua bulan, yakni November dan Desember 2023.

"Jadi November dan Desember diambil di bulan Desember Rp 400 ribu/orang, " ungkap Jokowi di hadapan ratusan penerima BLT El Nino di Kantor Pos Indonesia Malang, Kamis (14/12/2023). 
BLT El Nino diberikan kepada masyarakat kurang mampu, untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga beras. 

Menurut Presiden Jokowi, BLT El Nino, diberikan, karena ada perubahan iklim, ada gelombang panas, sehingga produksi padi menurun, harga beras menjadi naik," terangnya. 

"Sehingga pemerintah membantu agar kenaikan harga beras itu, bisa ditutup dari BLT El Nino. Naiknya kira kira berapa sih beras sekarang, naiknya kan Rp2000-Rp3000. Ini diberi Rp400 ribu," kata Presiden. 

El Nino merupakan fenomen pemanasan suhu muka laut di atas kondisi normalnya yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah. Hingga menyebabkan gagal panen padi bagi masyarakat petani di Tanah Air. 
Presiden juga menyebut, jika bantuan beras 10 Kg kepada masyarakat kurang mampu, akan terus dilanjutkan hingga tahun depan. 
"Perlu saya sampaikan, nanti (bantuan beras; red), akan dilanjutkan Januari sampai Maret 2025,diberikan sebanyak 10 Kg, " tegasnya. 

" Yang tidak setuju (bantuan beras 10 Kg; red) tunjuk jari, maju ke sini, " ucapnya sembari bercanda. 
Dia menegaskan, sedianya nanti, apabila APBN cukup akan diperpanjang lagi untuk bantuan beras 10 Kg. 

Di akhir sambutan, Jokowi memanggil dua warga Kota Malang dan membagikan sepeda bagi yang hafal pancasila. 
"Yang hadir di sini ada yang hafal Pancasila, " tukasnya. Suyanti warga asal Dinoyo dan Wahyudi asal Klayatan Kota Malang menghafal Pancasila di depan Presiden dan ratusan warga, keduanya menerima sepeda dari Presiden. (Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama