Fantastik Festival Mojokerto, TKM Expo 2023

 

Mojokerto, wartamerdeka.info, - Titik Masudah, Staf Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) membuka TKM Expo Kemenaker RI 2023 di Stadion Gajah Mada, Mojosari Mojokerto, Jumat (22/12). 

Pada kesempatan itu, Titik mengungkapkan TKM adalah program andalan Kemenaker berupaya memberi dampak positif terhadap kemajuan TKM di daerah. Dia juga memiliki alasan tersendiri memilih Mojokerto sebagai ajang TKM Expo, 2023, karena bumi Majapahit ini memiliki banyak destinasi wisata dan situs situs bersejarah. 

"TKM Expo 2023 diharapkan memberikan dampak positif terhadap kemajuan TKM di daerah, guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menjadikannya sebagai platform promosi yang signifikan," ungkap Titik. 

TKM sebagai Tenaga Kerja Mandiri, lanjut Titik telah dibina melalui pelatihan dan pembinaan serta berusaha untuk mengurangi angka pengangguran dengan memperluas peluang kerja. Kegiatan bertajuk ''Fantastik Festival'' ini menggandeng ratusan TKM dari Jawa Timur, untuk mewujudkan sinergi positif antara Kemenaker RI dan Pemkab Mojokerto.

Juga mendukung dan mempromosikan produk-produk hasil usaha TKM. Tidak kurang dari 100 TKM dari berbagai daerah di Jawa Timur turut ambil bagian meramaikan kegiatan ini. Salah satunya peserta TKM dari Kabupaten Lamongan, Ermi seorang Pengerajin bunga kering dan buket bunga di bawah binaan Disnaker  Lamongan. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, akan di tutup Kemenaker RI Ida Fauziah, Sabtu, (23/12). Serangkaian kegiatan meramaikan TKM Expo ini juga digelar, antara lain, Group D'Masiv dan Kelompok Percil. Juga digelar senam Zuma dengan ratusan doorprize dan lomba ulek sambel ikan Wader. (Nas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama