Jalani Re-Akreditasi, Kapus Lisu Berharap Hasilnya Bisa Naikkan Predikat


Barru, wartamerdeka.info, - Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) LISU Tanete Riaja Kabupaten Barru Jalani Re-Akreditasi oleh tim Surveyor Re-Akreditasi dari Lembaga Lafkespri selama tiga hari mulai tanggal 27-29 Desember 2023.

Standar digunakan adalah standar akreditasi Puskesmas terbaru yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan yaitu berdasar Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/165/2023 tentang Standar Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat.

Kepala Puskesmas (Kapus) LISU Mansur, S. Kep, Ns mengatakan, saat ini pihaknya berharap agar Puskesmas LISU bisa menaikkan predikatnya yang saat ini mendapatkan predikat Dasar.

“Kami berharap agar Puskesmas LISU naik tingkat ke Madya, Utama, kalau bisa ke Paripurna", harapnya.

Dia mengapresiasi kegiatan Akreditasi dan mengucapkan terima kasih serta memberi penghargaan kepada tim yang berkenan hadir dan membantu Puskesmas Lisu untuk mendapatkan akreditasi lebih baik lagi.

“Pada intinya saya di sini  mengucapkan terima kasih kepada tim survey yang hadir ditempat kami. Karena apa yang dilakukan tim dalam kegiatan pra survei sangat membantu dalam memenuhi ketentuan dan segala persyaratan untuk upaya peningkatan akreditasi"' Ucap Mansur.

Salah seorang tim Surveyor dr. Erna Memprom mengatakan, kehadiranya dalam kegiatan pra survey ini bertugas mendampingi pelaksanaan.

“Alhamdulillah dari kegiatan yang dilaksanakan berupa simulasi kami nilai cukup baik dan berjalan dengan lancar", jelasnya. 

Ia juga berharap agar Puskesmas LISU  bisa naik tingkat. "Untuk Puskesmas LISU ini masih berada di tingkat dasar. Kita berharap semoga bisa meningkat menjadi, Madya, Madiyah atau paling tidak utama." tutup dr. Erna.  (syam)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama