Mengenal Sosok Indra Purnama, Kandidat Pj. Bupati Polewali Mandar (1)

Oleh : W. Masykar

Salah seorang dari tiga nama calon penjabat Bupati Polewali Mandar, seperti yang diusulkan Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Prof Zudan Arif Fakhrulloh adalah Indra Purnama dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dua orang kandidat lainnya dari
Sulbar sendiri yakni, Abdul Wahab Hasna Sulur (Sekwan DPRD Sulbar) dan Farid Wajdi (Kepala BPSDM Pemprov Sulbar).
Indra Purnama merupakan pegawai eselon II. A Kementerian Dalam Negeri menjabat Kepala Biro Keuangan, Umum dan Hubungan Masyarakat di Sekretariat Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Sebelumnya, Indra juga pernah di calonkan sebagai Pj. Bupati Kuningan, meski yang terpilih adalah Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd., tampaknya tidak terpilihnya Indra sebagai Pj. Bupati Kuningan bisa jadi dinilai kurang tepat sehingga lebih tepatnya sebagai Pj. Bupati Polewali Mandar.
Indra Purnama lahir di Riau, tapi mulai menempuh pendidikan dari SD hingga SMA di Jakarta.
Pejabat yang dikenal humble, sopan dan rendah hati ini, meraih gelar Sarjana Administrasi Negara Universitas Padjadjaran tahun 1989. Kemudian, menempuh S2 Magister Administrasi Publik dari UGM pada tahun 2002. 
Indra yang punya hobby bermain musik dan dikenal sebagai gitaris di lingkungan kerjannya ini, banyak kalangan menilai tepat dan bakal terpilih sebagai Pj. Bupati Polewali Mandar. (Bersambung)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama