40 Hari Wafatnya Hasnah Syam, Bupati Barru Kenang Kebaikan Istrinya.

 
Barru, wartamerdeka.info, - Ribuan Masyarakat mengikuti Takziah Malam Ke-40 berpulangnya ke rahmatullah Almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam, MARS  dihalaman Rumah Jabatan Bupati Barru, Senin malam ,(29/1/2024).

Mengawali sambutannya Bupati Suardi Saleh atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir memberikan doa keselamatan almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam MARS pada malam ke 40 ini. 

"Terima kasih kami haturkan. Bagi kami sekeluarga, kehadiran bapak ibu meluangkan waktunya malam ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan sangat membantu mengurangi kesedihan kami", ujar Bupati Barru

Bupati mengatakan, ketika seseorang meningal dunia biasanya orang akan mengucapkan semoga Husnul Khatimah yang berarti harapan mudah-mudahan berakhir dengan kebaikan. Namun tidak seorangpun yang memahami seseorang meninggal dengan husnul khatimah, kecuali hanya Allah SWT. 

Diakui, kepergian Almarhumah katanya tidak merepotkan kami bahkan menjelang akhir hayat almarhumah Ibu Dokter sangat tersirat siap dengan berbagai Isyarat dan pesan baik kepada dirinya , anak-anaknya bahkan pada asistennya bahwa dirinya (ibu Dokter) tidak lama lagi akan kembali ke ramahtullah.

"Melihat perjalanan hidupnya sampai akhir hayatnya, saya rasanya ingin cara berpulangnya seperti Almarhumah yang sepertinya husnul khatimah. Tetapi tentu saja keinginan saya ini tidak secepat ini. Ini adalah Skenario dari Allah SWT yang tidak akan saya sesali", ungkap Suardi Saleh. 

Dirinya merasa bersyukur kepada Allah SWT bahwa Skenario Tuhan luar biasa, Saya menyadari ini cara Tuhan membuat saya pelan pelan tidak bersamanya, frekwensi pertemuan jarang sejak Almarhumah sibuk menjadi Anggota DPR RI, Saya tidak bisa bayangkan seandainya saya masih di Pinrang yang selalu bersama sama.

Bupati juga menceritakan beberapa kebiasaan Almarhumah yaitu Tadarrus Al Qur'an dengan tajwid yang fasih setiap selesai shalat fardhu, dan sering mengajarinya dirinya.Imi yamg membuat saya  selalu teringat akan almarhumah.

"Kehilangan bukan hanya sebagai pendamping atau suami, tapi juga kehilangan guru mengaji karena dia selalu membimbing saya mengajari saya. Mudah-mudahan, Almarhumah dilapangkan kuburnya, diampuni dosanya dan  Mohon didoakan selalu", ucapnya lirih. 

Diakhir sambutannya, dia menyampaikan terimah kasih kepada Ustdas Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., karena malam ini bisa membersamai kita menyampaikan tauziah takziah ditengah rutinitas yang padat.

Hadir pada kegiatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barru serta Anggota, Forkopimda (Dandim 1405, Kajari, Wakapolres), Sekda Barru, Mantan Wakil Bupati Barru A. Anwar Aksa. - Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah/Kades, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Perbankan,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Sekretaris Ketua MUI Kabupaten Barru, Para Pengurus dan anggota DPW  dan TP PKK kabupaten Barru, Kelompok pengajian Nurul Huda, Keluarga Besar Bupati Barru. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama