Alumni SDN Songgokerto 2 Batu Buka Bimbel

 
Batu, wartamerdeka.info, - Alumni SD Negeri Songgokerto 2, kecamatan Batu, Kota Batu membuka kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel), Kamis (18/1). Hari Mulyono, Penggagas kegiatan ini adalah salah satu dari alumni SDN Songgokerto 2 tahun 1990-an.

Menariknya, Bimbel ini untuk siswa SDN Songgokerto 2, dan hanya memilih mapel matematika. Menurut Hari Mulyono, kegiatan Bimbel yang dirintis bersama sesama alumni SDN Songgokerto 2 tersebut,  pesertanya dari siswa SDN Songgokerto 2, khususnya kelas IV. 

Sari Purnawati, salah seorang dari alumni yang memberi materi pelajaran matematika di SDN tersebut, mendorong siswa agar mahir dalam perkalian, terutama dengan dengan menggunakan jari tangan.

"Materi jago perkalian dengan menggunakan lima jari (perkalian diatas angka 5) agar anak-anak lihai dalam perkalian," jelasnya.
Hari Mulyono menambahkan dibentuknya Bimbel oleh alumni SDN Songgokerto 2 ini, bertujuan mendorong anak didik untuk lebih semangat belajar.

Kepsek SDN Songgokerto 02, Wiwik Hartini, S.Pd, mengaku sangat senang dan terbantu dengan program bimbel yang prakarsai oleh alumni sekolah itu. 

"Meski tidak semua berpikir positif  dan peduli pada pendidikan, apalagi materi pelajaran matematika seringkali menjadi momok bagi siswa. Karena itu, kami sangat senang dibantu semoga anak-anak semangat belajar, mudah-mudahan ilmu yang diberikan bermanfaat dan barokah," ungkap Wiwik.(Hari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama