Sekda Barru Hadiri Komsos Via Vidio Confrence

 

Barru, wartamerdeka.info, - Sekertaris Daerah Kabupaten Barru Dr.Ir Abustan.M.Si., bersama unsur Forkopimda mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Tingkat Pusat Tahun 2024 secara virtual melalui video conference, bertempat di Ruang  Basic,Labtai II Kantor Bupati Barru, Senin (22/01/2024).

Rapat dipimpin Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. melalui video conferencenya bertempat di Hotel Bidakara Jakarta.
Dalam sambutannya Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo memberikan apresiasi atas terlaksananya Komsos ini, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.
Apalagi katanya,  perubahan iklim global saat ini  merupakan tantangan serius yang dihadapi seluruh umat manusia. Gejala-gejala perubahan iklim, seperti kenaikan suhu rata-rata bumi mengakibatkan perubahan pola cuaca yang ekstrem, sehingga terjadinya pemanasan global dan naiknya permukaan air laut.
Fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga merambah ke sektor-sektor vital kehidupan, seperti pertanian, perikanan, kesehatan, dan pangan, yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan.
"Menghadapi perubahan iklim saat ini diperlukan kolaborasi yang erat antara TNI AD dan Aparat Pemerintah (Kementerian dan lembaga) yang memiliki tanggung jawab untuk melindungi seluruh masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Ini merupakan fondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik bagi generasi mendatang", ucap Aster Kasad.
Adapun upaya yang dapat dilakukan TNI AD dalam mengantisipasi ancaman tersebut salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, dengan mengangkat tema "TNI AD Bersama Rakyat Siap hadapi Dampak Perubahan Iklim Global".
Pertama, Terwujudnya kolaborasi antara Aparat Pemerintah, TNI AD dan masyarakat dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim.
Kedua, Memberikan wawasan dan pemahaman tentang Potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim.
Ketiga, Terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah agar terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
"Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling bersinergi sesama aparat pemerintah untuk memberikan kontribusi yang positif dalam mengawal perencanaan pembangunan tata ruang daerah dengan ruang wilayah pertahanan yang tangguh untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutupnya. (syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama